Kunker DiKodim 1312/Talaud, Ini Pesan Pangdam XIII/Merdeka

TALAUD,MANADONEWS.co.id- Sebagai salah satu implementasi pembinaan satuan dalam jajaran Kodam XIII/Merdeka, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Eva Santos Matondang melaksanakan Kunjungan kerja (Kunker), Rabu (4/3/2020) di wilayah Kodim 1312/Talaud.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang dalam arahannya kepada keluarga besar Kodim 1312/Talaud antara lain menegaskan bahwa Kodim 1312/Talaud berada dibawah kendali komando Korem 131/Santiago yang berkedudukan diwilayah kepulauan bahkan berdekatan dengan wilayah perbatasan dengan negara tetangga Philipina.

“Kedatangan saya bersama ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka diwilayah ini guna mengecek secara langsung kondisi satuan khususnya yang berkaitan dengan pembinaan teritorial yang telah dilaksanakan.”ujar Santos sapaan akrab Pangdam XIII/Merdeka.

Pada kesempatan itu Pangdam XIII/Merdeka menekankan beberapa hal yakni:

1.Laksanakan ajaran Agama masing-masing dengan baik,
2.Tertib sarana dan prasarana perkantoran dan perumahan,
3.Seluruh anggota harus berpenampilan bersih dan rapi serta konsisten dengan waktu.
4.Tidak ada pelanggaran dalam kasus apapun.
5.Zero Accident dalam pelaksanaan kegiatan.
6.Deteksi dini dan cegah dini terhadap giat Teror wilayah tanggung jawab masing-masing.
7.Seluruh prajurit harus bersikap netral terhadap berbagai kegiatan politik pada tahun 2020 ini.
8.Bijak dalam memanfaatkan media sosial dan hindari penyebaran HOAX, hindari Narkoba, Asusila, Desersi dan jenis pelanggaran hukum umum dan disiplin sebagai seorang prajurit.(Regina.TS)

Baca Juga:  Kesbangpol Gelar Sosialisasi Pererat Persatuan dan Kesatuan Kebhinekaan