Example floating
Example floating
Berita UtamaNasional

WASI Gelar Penanaman 400 Terumbu Karang di Manado dan Likupang

×

WASI Gelar Penanaman 400 Terumbu Karang di Manado dan Likupang

Sebarkan artikel ini

MANADO,Manadonews.co.id-.Untuk melestarikan ekosistem terumbu karang, WASI ( Wanita Selam Indonesia) yang di pimpin Tri Tito Karnavian, jumat (6/3/2020) melakukan penanam 400 terumbu karang di perairan teluk manado.

Adapun 400 terumbu karang tersebut terdiri dari 40 meja dimana setiap meja terdapat kurang lebih 16 terumbu karang. kegiatan ini di harapkan dapat membantu melestarikan lingkunga hidup dan dapat mengantikan  terumbu karang yang sudah rusak. Selain Manado, Likupang Minahasa Utara menjadi tempat penanam terumbu karang.

MANTOS MANTOS

Menurut Ketua WASI Tri Tito Karnavian, Sulawesi Utara menjadi 5 Destinasi wisata baru yang akan dikembangkan oleh pemerintah. Sebelumnya sudah ada 10 Destinasi daerah wisata di indonesia.

“Dipilihnya Likupang sebagai tempat penanaman terumbu karena daerah ini masih kurang familiar di telinga masyarakat dibanding dengan 5 destinasi wisata lainnya seperti Mandalika dan Labuhan bajo. Diharapkan kegiatan ini dapat memberi hal postiif untuk menjaga ekosistem biota laut,” ujar Ketua WASI.
(Ben)

Baca Juga:  Hari Ini, WASI Siap Pecahkan 2 Rekor Dunia Selam
Example 120x600