Ini Pesan Wabup Minahasa kepada Peserta Bimtek Pengelolaan Keuangan

MANDOLANG, MANADONEWS.CO.ID – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, MM menghadiri serta membuka Kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tahun 2020 Di Hotel Mercure Tateli, Rabu (11/3)

“Dengan semakin Banyaknya perubahan aturan- aturan di bidang pengelolaan keuangan Pemerintah tidak boleh tinggal diam harus selalu melakukan langkah-langkah penyesuaian. Pemahaman Keuangan harus segera di berikan kepada seluruh Aparatur terutama kepada mereka yang berkecimpung dalam bidang Pengelolaan Keuangan di masing-masing SKPD,” papar Wabup membawakan sambutan.

Mengingat kondisi saat ini yang selalu menuntut para aparatur untuk selalu bisa meningkatkan kemampuan dalam bidang pengelolaan keuangan maka pemerintah Kabupaten Minahasa harus melakukan pembinaan sumber daya manusia yang ada.

“Kegiatan ini di lakukan bertujuan untuk mempersiapkan aparatur pengelola keuangan daerah yang handal. Perlu di ketahui bahwa Indikator utama untuk mengukur kualitas pengelolaan keuangan daerah adalah ketepatan penyelesaian APBD, ketepatan penyampaian LKPD,Tingginya penyerapan APBD, kualitas opini pemeriksaan BPK dan perbaikan indeks Persepsi Korupsi,” urainya.

Ditambahkan Wabup, Kabupaten Minahasa berusaha mempertahanakan opini WTP yang ke 6 dari BPK.

Baca Juga:  503 Kendis Pemkot Tomohon Diperiksa

Ia berharap peserta untuk mengikuti Bimbingan Teknis ini agar ada perubahan sikap, peningkatan ketrampilan, pengetahuan dan wawasan serta pemahaman berkaitan dengan Ketentuan-ketentuan Pengelolaan Keuangan Daerah.

Mengakhiri sambuatan Wabup berpesan agar seluruh peserta untuk menjaga kesehatan karena kegiatan akan berlangsung selama 3 hari dan mengikuti semua materi dengan baik agar Aparatur pengelola Keuangan daerah boleh mencapai Visi dan Misi pada unit kerja masing- masing di Kabupaten Minahasa.

Kegiatan ini dihadiriJajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, para Bendahara dari SKPD, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara Setyo Nugroho, Kordinator Pengawas Mardiyanto Arif dan Sebagai Narasumber Eduard Sompotan dan I Ketut Parwata.

Yunita Rotikan