Mokoginta Buka Workshop Pembiayaan Perumahan untuk Masyarakat

MANADO, MANADONEWS.CO.ID – Undang Undang Nomor 39 tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia, pasal 40 mengatakan ‘Setiap orang berhak untuk bertempat tinggal serta berkehidupan yang layak.

“UU itu telah ditindaklanjuti melalui PP nomor 64 tahun 2016 tentang pembangunan perumahan masyarakat berpenghasilan rendah,” kata Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutan yang dibawakan Plt. Kepala Biro Pembangunan Setdaprov Sulut Abdullah Mokoginta, saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi Workshop ‘Pembiayaan Perumahan untuk Masyarakat,’ mewakili Gubernur, bertempat di Hotel Aryaduta, Manado, Kamis (12/3) pagi tadi.

Guna mengoptimalkan pelaksanaan di daerah, menurut Gubernur,  pemerintah daerah butuh sinergitas seluruh stakeholder

“Saya berharap panitia pelaksana dapat menjalankan fungsi fasilitasi dengan maksimal sehingga kegiatan ini berjalan baik dan lancar,” tukas Gubernur.

Abdullah Mokoginta ( tengah)

Selain itu, lewat forum ini, gubernur Sulut berharap peran insan diperbankan lebih ditingkatkan untuk menyediakan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

“Agar angka kebutuhan rumah yang belum terpenuhi, berkurang,” ujarnya.

Tak lupa Gubernur berharap konsistensi dan komitmen ASN tetap terpelihara.

Baca Juga:  Watung : Masyarakat Berhak Dapatkan Informasi Publik

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Kementerian PUPR dihadiri Kepala Dinas Perkim dan Pertanahan Provinsi, Kab/Kota dan para Kepala Bappeda Prov dan Kab/Kota se Wilayah Indonesia Timur.

Fian