Ketua Persit KCK PD XIII/Merdeka Mengajak Organisasi Wanita DiSulut Dukung Pelestarian Danau Tondano

MINAHASA,MANADONEWS.co.id-Ketua Persit KCK Pengurus Daerah XIII/Merdeka mengajak dan mengimbau seluruh komponen pengurus dan organisasi Wanita di Sulut mendukung penuh Gerakan Pelestarian dan Kebersihan kawasan Danau Tondano.

“Saya mengajak kaum wanita didaerah ini dapat menunjukkan kepedulian dan kepekaan demi penyelamatan dan kebersihan danau Tondano.”ujar Ketua Persit KCK PD XIII/Merdeka Eva Santos Matondang kepada media ini, Jumat(13/3/2020) di Tondano.

Menurut Eva, soal penyelamatan lingkungan dan kebersihan Danau Tondano dari tanaman Eceng Gondok bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, akan tetapi perlu di topang oleh seluruh komponen masyarakat di daerah ini termasuk kaum wanita.

“Organisasi wanita adalah satu komponen masyarakat yang memiliki kekuatan dan kepedulian yang besar dalam menyelamatkan Danau Tondano yang fenomenal itu”kata Eva.

Untuk itu lanjutnya Eva, gerakan penyelamatan dan kebersihan perlu dimasukkan dalam program kerja bakti sosial yang perlu terus dilaksanakan secara berkelanjutan dan maksimal oleh semua pihak, khususnya kalangan wanita.

“Saya mengajak mari jo torang samua samua selamatkan dan bersihkan Danau Tondano dengan turut mendukung upaya mengangkat tanaman Enceng Gondok.”tandas Istri Pangdam XIII/Merdeka sambil menambahkan gerakan ini secara tidak langsung akan mengembalikan kejayaan Danau Tondano sebagai salah satu Destinasi wisata andalan Provinsi Sulawesi Utara.(Regina TS)

Baca Juga:  TP PKK Pineleng Satu Juarai Lomba Senam Minahasa Hebat