Persit KCK PD XIII/Merdeka Dukung Gerakan Pelestarian dan Kebersihan Danau Tondano

MINAHASA, MANADONEWS.co.id- Sebanyak 200 orang yang terdiri dari Persit KCK PD XIII/Merdeka, Persit Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka, Persit KCK Cabang XIV Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka, Bhayangkari Polres Minahasa, personil Kodim 1302/Minahasa, para Aparatur pemerintah dan masyarakat kecamatan Tondano Selatan, Jumat (13/3/2020) mengikuti “Karya Bhakti TNI Peduli Lingkungan” membersihkan hamparan enceng gondok yang menutup aliran Danau Tondano.

Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Eva Santos Matondang disela sela kegiatan kepada Manadonews.co.id menyatakan ucapan terimakasih kegiatan Karya Bhakti TNI Peduli Lingkungan mendapat sambutan antusias dari warga kedatangan kami ibu ibu Persit dan Bhayangkari untuk membantu warga membersihkan lingkungan, terutama membersihkan aliran Danau Tondano yang tertutup tumbuhan enceng gondok.
“Pada dasarnya selain program kerja yang ada, istri prajurit TNI AD juga dituntut untuk memperhatikan dan peduli dengan kondisi lingkungan masing-masing.”kata Eva sapaan akrab Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka.

Eva Santos Matondang menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini juga bukti nyata dukungan anggota Persit KCK daerah XIII/Merdeka dalam hal pelestarian lingkungan dan Pariwisata.
“Dukungan dan keterlibatan Persit KCK pada hari ini sebagai dukungan bagi pelaksanaan tugas Kodam XIII/Merdeka khususnya di wilayah Kodim 1302/Minahasa.”tandas Istri tercinta Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang.

Baca Juga:  Agus Parengkuan : Masyarakat Indonesia Sudah Sangat Mengakui IWO

Sementara itu Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo kepada Manadonews.co.id mengatakan luas yang akan dibersihkan 315 hektar dengan masa kerja 10-12 bulan dengan melibatkan seluruh komponen di Kabupaten Minahasa.

“Kegiatan ini adalah bentuk partisipasi nyata TNI AD bersama Organisasi Persit KCK dalam upaya mendukung upaya pemerintah dalam bidang lingkungan hidup dan Pariwisata.”ujar Slamet sambil mengapresiasi dukungan Ketua dan anggota Persit KCK Daerah XIII/ Merdeka dalam mensukseskan kegiatan bakti sosial ini.

Adapun kunjungan orang nomor satu di jajaran Persit KCK PD XIII/Merdeka itu di dampingi Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Esmu Fajar Setyawan, para Ketua Seksi Persit KCK PD XIII/Merdeka disambut langsung oleh Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo bersama Ketua Persit KCK Cabang XIV Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Dayu Slamet Raharjo, Asisten 1 Pemkab Minahasa Deny Mangala, Camat Tondano Selatan Jhonny Tendean, Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Mita Robert Giri, Kabag Ops Polres Minahasa Wiji Sumidi, para Ketua seksi Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka serta para pengurus dan anggota Persit KCK Cabang XIV Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka.(Regina.TS)

Baca Juga:  Kecamatan Kakas Sabet Juara Pertama Lomba Masak Ikan Mujair dan Nike