Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Wali Kota Bitung Liburkan Siswa TK-SD-SMP Hingga 30 Maret 2020

BITUNG, MANADONEWS.co.id-Dalam rangka mengantisipasi merebaknya virus Corona yang telah masuk Kota Manado, Pemerintah Kota Bitung akhirnya memutuskan meliburkan seluruh satu kerja TK, SD dan SMP/sederajat Negeri dan Swasta.

” Iya benar, terhitung mulai tanggal 16
16 hingga 26 Maret siswa TK, SD dan SMP akan diliburkan.”ujar Wali Kota Bitung Maximilian Jonas Lomban ketika di konfirmasi media ini, Minggu (15/3/2020) via telepon genggamnya.

Menurut Lomban keputusan meliburkan anak sekolah itu setelah melakukan rapat koordinasi bersama Kapolres Bitung, Dandim 1310/Bitung dan seluruh jajaran Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, kepala – kepala Sekolah, Ketua TP PKK Kota Bitung ,Camat dan para kepala perangkat daerah lainnya Kota Bitung.

“Berdasarkan pertimbangan dan data perkembangan penyebaran virus Corona maka kami putuskan mulai esok sampai tanggal 30 Maret 2020 mendatang siswa SD, SMP dan TK akan diliburkan.”kata Lomban sambil menegaskan sebelum diliburkan para siswa akan akan menerima arahan dari para Guru terkait apa saja yang dilakukan oleh para siswa selama libur nanti.

Baca Juga:  Wawali Mantiri Inspektur Upacara Tabur Bunga Hari Pahlawan 2019

Lomban menambahkan, selain kebijakkan meliburkan anak sekolah, besok (Senin) dia akan melaksanakan rapat koordinasi tentang langkah antisipasi penyebaran Virus Corona termasuk wacana meliburkan ASN dalam jajaran Pemkot Bitung.

“Bersama ini saya mengimbau kepada seluruh warga kota Bitung apabila mengalami gejala COVID 19 seperti BATUK, PILEK dan SESAK NAFAS segera menghubungi: LAYANAN HOTLINE VIRUS CORONA Dinas Kesehatan Kota Bitung pada nomor 085340432719.(nando)