Mabuk dan Palak Pedagang, Dua Warga Lansot Digelandang Tim Totosik

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Melakukan aksi pemalakan secara paksa dan dalam keadaan mabuk, dua pelaku pemalakan FB alias Pekok (23) dan GT alias Bota (17), keduanya warga Lingkungan Dia Kelurahan Lansot Kecamatan Tomohon Selatan, dibekuk Tim URC Totosik Polres Tomohon, Senin (16/3) dini hari tadi.

Keduanya digelandang lantaran melakukan pemalakan terhadap LK(22) warga Jaga Tiga Desa Kanonang Empat Kecamatan Kawangkoan.

Tim Totosik yang tengah melakukan giat rutin, mendapat informasi dari warga, langsung menuju ke lokasi yakni depan Alfamart Lansot . 

“Keduanya diamankan atas laporan warga.” kata Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait SIk SH, M.Si, melalui Katim Totosik Bripka Yanny Watung.

Dari keterangan pelaku, perbuatan tidak terpuji itu dilakukan bermula dari pesta miras sejak Minggu 915/3) sore di rumah salah satu rekan mereka, masih di kelurahan Lansot.

“Sekitar pukul 23.00, FB dan GT menuju tempat berjualan gorengan di dean Alfmart untuk melakukan pemalakan, Gorengan tu akan dipakai sebagai cemilan pesta miras,” ungkap Watung.

Baca Juga:  H2M Yakin PDI-P Rebut 4 Kursi DPR-RI

Korban pemalakan LK mengaku pelaku FB sudah sering melakukan pemalakan dan membuat keributan di kompleks depan Alfamart. Sedangkan untuk kejadian ini, kedua pelaku yang sudah dalam keadaan mabuk meminta secara paksa jalan gorengan korban

Guna mempertanggunjawabkan perbuatan mereka, lanjut Watung, kedua pelaku diamankan dan digiring ke Mapolsek Tomohon Tengah.

Yunita Rotikan