Wakili E2L, Moktar Parapaga Pimpin Apel dan Terus Ingatkan ASN Bekerja Maksimal

TALAUD,Manadonews.co.id-.Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud memimpin apel sambil ingatkan para asn untuk bekerja maksimal. Apel perdana sendiri berlangsung di halaman kantor bupati pada senin 16 maret 2020.

Moktar parapaga mengatakan, atas ijin Tuhan dan berkoordinasi kepada bapak bupati Kab. Kep Talaud dr. Elly Engelbert Lasut, ME, saya memimpin Apel Kerja dijajaran Pemerintah Kabupaten Talaud. Saya mengingatkan Kembali tentang disiplin ASN, bahwa Apel kerja seperti ini akan dilaksanakan setiap hari senin dan tingkat kehadiran ASN sangat memprihatinkan ketika dilakukan sidak di beberapa kecamatan pada minggu lalu.

“Camat Melonguane merupakan potret dari keseluruhan kecamatan, kesadaran diri ASN sangat penting dalam meningkatkan pelayanan kepada Mlmasyarakat, mengingat bahwa Talaud selama 58 Tahun berjuang untuk Memisahkan diri dari Kab. Sangihe, sehingga saat ini bisa berdiri sendiri sebagai Kabupaten Talaud. Dan perbup tentang jam kerja akan diedarkan lagi, SKPD yang ditunjang dengan beban kerja jam pulang kantor menyesuaikan karena bukan jam 4 melainkan ada yang jam 6,” ujarnya.

Baca Juga:  Wabup Talaud Tinjau Kegiatan Pencegahan Covid-19

Lanjutnya lagi, program unggulan pemimpin daerah Bupati dan wakil Bupati Talaud, yaitu Talaud bebas sampah plastik. Dan BPK akan masuk untuk melakukan pemeriksaan.

“Disampaikan kepada seluruh badan dan dinas bahwa, perjalanan dinas luar daerah ditangguhkan dulu, laporan-laporan harap dipersiapkan untuk dinas terkait. Diharapkan badan dinas untuk Cooperative dengan BPK. Kesiapan kita semua untuk berada di tempat. Sementara apel kendaraan harap disiapkan untuk pemeriksaan kendaraan dinas dalam rangka Pemeriksaan BPK,” tandasnya.

Himbaunya lagi, kepada seluruh ASN dan THL Untuk selalu mensosialisasikan cara hidup sehat, cuci tangan setiap saat, untuk sementara hindari jabat tangan, cipika – cipiki, selama 14 hari akan dilakukan. THL akan menyesuaikan dengan pergeseran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), mohon diharapkan perhatiannya. Dan juga paraf koordinasi harus jalan, ASN jangan langsung ke Bupati, hargai struktur yang ada.

“Saya mengingatkan lagi bahwa Bupati dan Wakil Bupati akan melakukan yang terbaik untuk Mlmelindungi ASN Talaud. Olehnya diharapkan melakukan pekerjaan dengan baik, dan sesuai aturan, jangan saling mengusik, karena Bupati dan Wakil Bupati mengetahui dengan baik apa yang terbaik untuk para ASN Talaud. Tuhan memberkati kita semua,” tutupnya.

Baca Juga:  Stok Beras di Talaud Aman, Bumbu Dapur Minim

Apel sendiri dihadiri oleh para ASN dan THL di lingkup pemkab talaud.
(Jelo)