Ini yang Dilakukan Pemkab Talaud Guna Mengantisipasi Covid-19

TALAUD,Manadonews.co.id-.Covid-19 yang sudah memasuki negara indonesia terlebih provinsi sulawesi utara mendapat perhatian khusus dari pimpinan daerah kabupaten kepulauan talaud E2L dan Moktar Parapaga.

Dalam mengantisipasi penyebaran virus tersebut kabupaten kepulauan talaud melakukan beberapa langkah antisipasi dan pencegahan dengan salah satunya meliburkan anak SD dari kelas 1 sampai kelas 6 dan juga SMP dari kelas 7 sampai dengan kelas 9.

Saat dikonfirmasi melalui wakil bupati kabupaten kepulauan talaud Moktar Parapaga dia mengatakan, untuk saat ini pemerintah kabupaten kepulauan talaud mengambil salah satu pencegahan dengan meliburkan SD dan SMP yang ada di kabupaten kepulauan talaud.

“Ini merupakan langkah antisipasi agar tidak terjadinya penyebaran virus covid-19 walaupun kabupaten kepulauan talaud belum ada yang terjangkit dan kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak panik dengan berbagai informasi yang beredar,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, kami juga menghimbau agar untuk sementara masyarakat di kabupaten kepulauan talaud menjauhi pertemuan – pertemuan yang tak penting sekali, supaya tidak berdampak di kemudian hari dan juga kepada instansi terkait, mohon di deteksi di pelabuhan dan bandara untuk saudara – saudara kita orang talaud yang datang dari manado agar di periksa.

Baca Juga:  Hasil Lab Muncul, 1 PDP dari Talaud Dinyatakan Negatif Corona

“Ini sebagai langkah-langkah antisipasi yang kita lakukan agar tidak terjadi yang tak diinginkan. Sambil juga kita berdoa dan berharap kepada tuhan agar kita tetap dalam lindungannya,” tutup wakil bupati.
(Jelo)