Pemkab Talaud Gelar Doa Bersama Terkait Merebaknya Covid-19

TALAUD,Manadonews.co.id-.Pemda kabupaten kepulauan talaud menggelar doa bersama di halaman kediaman rumah bupati pada rabu 18 maret 2020. Terlihat sejumlah kepala Organisasi Perangkat daerah (OPD), kepala instansi vertikal, tokoh agama dan ketua dewan adat Talaud, para ASN, dan dari masyarakat juga ikut melaksanakan doa bersama terkait merebaknya covid-19.

Bupati Kabupaten kepulauan Talaud dr. Elly Engelbert Lasut, M.E. mengatakan, kini dunia tengah khawatir dengan munculnya virus Corona. Menurut WHO siapa pun bisa terkena dampak corona.

Untuk itu, dirinya mengajak pada kesempatan ini bersama-sama memanjatkan doa agar terhindar dari penyakit mematikan tersebut. Selain itu juga berdoa agar Kabupaten Talaud lebih terjaga dan diberkati.

“Dalam menghadapi bencana yang sudah menyebar di berbagai Dunia ini, tentu kita sebagai warga masyarakat khususnya di Kabupaten ini harus bersama mengantisipasi masuknya Covid – 19 denga cara sehat seperti membersihkan tempat umum dan sekolah-sekolah. Disamping mengantisipasi juga, tak lupa hidup dengan mengubah olah pikir dan banyak mendekatkan diri kepada maha kuasa, untuk menghasilkan langkah dan solusi cara mencegah dan menanggulangi, penyebaran virus itu masuk,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemkab Talaud Sosialisasi Gerakan Sadar Administrasi Kependudukan

Bupati juga mengajak, kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih sehat (PHBS), rajin olahraga.

“Biasakan cuci tangan pakai sabun dan diam di rumah saja tanpa melakukan kontak fisik dengan masyarakat lain,” tutupnya.
(Jelo)