Cegah Penyebaran COVID-19, Pemkot Bitung Gandeng PMI Kota Bitung Laksanakan Penyemprotan Desinfektan

BITUNG, MANADONEWS.co.id-Menindaklanjuti upaya pencegahan penyebaran Virus Corona, Pemerintah Kota Bitung melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bitung, Kamis (19/3/2020) melaksanakan kegiatan penyemprotan Desinfektan.

Ketua PMI Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung, Msi kepada media ini menuturkan bahwa kegiatan penyemprotan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Wali Kota kepada Dinas Kesehatan.

“Kegiatan penyemprotan Desinfektan bersama dengan Dinas Kesehatan Kota Bitung ini tujuannya untuk menekan tingkat penyebaran COVID-19 di kota Bitung”ujar Rawung.
sambil menegaskan kaitan kegiatan ini pihaknya melaksanakan praktek pembuatan Hand Sanitizer sendiri.

Dia menjelaskan, program penyemprotan ini dilaksanakan disejumlah titik di kota Bitung, yakni;

  1. JKI. Savior Ministry Manembo-nembo atas
  2. Gereja GMIM Imanuel Sagerat
  3. SMPN 6 Bitung
  4. SDN Sagerat
  5. Kantor kelurahan Sagerat
  6. SDN inpres 12/79 Wangurer
  7. Gereja GMIM Musafir Sagerat Weru Satu dan sejumlah rumah penduduk di seputaran Gereja.

Ditambahkannya, kegiatan ini selain dengan Dinas Kesehatan juga melibatkan sejumlah Instansi terkait lainya, dimana dalam pelaksanaanya dibagi dalam dua tim yang beranggotakan 20 orang dengan dukungan 20 unit sprayer.

Baca Juga:  Danlantamal VIII Pimpin Sidang Pantukhirda Calon Bintara-Tamtama PK TNI-AL Gelombang II Tahun 2018

“Kegiatan penyemprotan ini merupakan dukungan PMI Kota Bitung kepada Pemerintah Kota Bitung dalam upaya menekan bahkan mencegah penyebaran virus COVID-19 di kota Bitung.”tandas ketua TP PKK Kota Bitung sambil menegaskan upaya ini juga membutuhkan dukunga kesadaran warga untuk mematahui anjuran pemerintah Kota Bitung.

Adapun petugas penyemprotan yang diturunkan oleh Pemkot Bitung saat itu sebanyak 40 orang yang dibagi dalam dua tim, dimana sebelum turun bertugas tim yang ada mendapat arahan langsung dari Wali Kota Bitung Maximilian Jonas Lomban yang didampingi Kadis Kesehatan dan sejumlah pejabat Kota Bitung dan pihak terkait lainnya.

Usai pelaksanaan penyemprotan petugas gabungan itu melakukan pembagian brosur tentang himbauan PMI dan informasi seputar gejala dari virus Corona.(nando)