Example floating
Example floating
Berita UtamaTotabuan

Ini Pertimbangan Bupati Kenapa Sekolah di Boltim tak Perlu Diliburkan

×

Ini Pertimbangan Bupati Kenapa Sekolah di Boltim tak Perlu Diliburkan

Sebarkan artikel ini

BOLTIM,Manadonews.co.id-.Covid-19 yang sudah mulai masuk ke indonesia membuat beberapa langkah kebijakan yang dibuat oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Salah satu kebijakan yang paling menarik dengan meliburkan anak sekolah sehingga beraktivitas dan belajar dari rumah. Di bolaang mongondow timur sendiri aktivitas anak sekolah masih normal terjadi dan mereka tetap masuk sekolah seperti biasa.

MANTOS MANTOS

Bupati boltim Sehan S Landjar,SH Saat ditemui di rumah dinas bupati mengatakan, sampai saat sekarang saya belum melihat tanda-tanda yang menghawatirkan yang terjadi di boltim terkait covid-19. Memang sudah ada imbauan dari presiden terkait itu. Tapi kadang-kadang kita tak bisa ikut-ikutan saja. Sistem meliburkan itu tidak ada jaminan bahwa anak-anak itu tinggal di rumah.

“Malahan saya melihat ada di daerah-daerah lain yang sudah meliburkan sekolah tetapi anak-anak bukan belajar di rumah malahan mereka manfaatkan waktu itu untuk jalan-jalan. Yang di boltim saya khawatir justru malahan dia punya mama dgan papa yang tidak di rumah jika ini diliburkan,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, Menurut saya di boltim kurang tepat karena yang banyak di luar itu bapak-bapak dan terlebih orang tua. Sementara virus corona kan tidak hanya memilih hinggap atau singgah di sekolah.

Atas pertimbangan itulah yang membuat saya belum mengambil keputusan untuk meliburkan anak sekolah. Kadang-kadang secara kejiwaan sugesti juga itu. Penyakit itu mudah masuk karena orang terlalu takut dan saya mendorong kepada semua masyarakat boltim untuk jangan takut terhadap virus ini.

“Yang terpenting mari kita jaga kebersihan dan daya tahan tubuh, tingkatkan imunitas atau kekebalan tubuh, dan jangan lupa berdoa semoga dijauhkan dari virus tersebut,” tandasnya.
(Jelo)

Example 120x600