Polda Sulut Lakukan Aturan Social Distancing Pada Apel pagi

MANADO,Manadonews.co.id-.Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, MM mendukung anjuran pemerintah dengan menerapkan aturan social distancing di lingkungan Polda Sulut dan seluruh jajaran. Seperti yang terlihat dalam pelaksanaan apel Jumat pagi (20/3/2020) yang dilanjutkan dengan olah raga bersama.

Pada pelaksanaan olahraga bersama tersebut,  juga diikut PJU Polda Sulut dan Jajaran, ratusan Personil Polda serta diikuti oleh 254 Bintara baru lulusan 2020.

Berbeda dari biasanya, apel pagi biasanya personil berdiri dengan jarak setengah meter, namun saat ini diwajibkan berjarak 1 meter.

Menurut Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa, MM hal ini dilakukan untuk meminimalisir kontak langsung antar manusia atau menjaga jarak tertentu.

“Hal tersebut bertujuan untuk pencegahan dan mengurangi peluang penularan virus corona, serta cara berolah raga yang baik dan yang di lakukan out door, karna virus Corona akan mati jika terkena sinar matajari,” ujar Kapolda.

Lanjut Kapolda, social distancing ini penting dilakukan, karena apabila jika terjadi lonjakan kasus positif secara drastis, rumah sakit bisa kekurangan sarana dan tenaga medis untuk merawat pasien secara bersamaan.

Baca Juga:  EmaN Buka Kegiatan Bimtek PNSD Kota Tomohon

“Social distancing juga bisa dilakukan dengan kegiatan lain seperti menjauhi keramaian, menjaga jarak dengan orang, tidak berjabat tangan, mengurangi frekuensi ke toko dan tidak melakukan pertemuan massal di ruang tertutup,” pungkas Kapolda.
(Ben)

Tags: