Tangkal Penyebaran COVID-19, PKB GMIM Moria Kali Lakukan Hal Ini…

PINELENG,Manadonews.co.id-.Guna mengantisipasi wabah Virus Corona atau Covid-19 yang belum berakhir dan tidak tahu kapan berakhirnya. Seluruh warga negara Indonesia bahu-membahu memerangi wabah ini dengan berbagai cara dan upaya.

Salah satunya pihak Pria/Kaum Bapa (PKB) jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Moria Kali wilayah Pineleng, yang melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan jemaat setempat dengan cara memasang spanduk terkait bahaya virus corona, Sabtu (21/3/2020) malam.

Dalam spanduk tersebut, diingatkan agar warga mencuci tangan dengan sabun dan air setidaknya selama 20 detik. Gunakan masker jika sedang sakit flu atau batuk dan jika sedang pemulihan dari sakit. Jika sakit tak kunjung sembuh, segera periksakan diri ke rumah sakit atau puskesmas terdekat.

Selain itu, tutup hidung dan mulut saat bersin dan batuk. Hindari menyentuh mata, hidung dan mulut demgan tangan kotor. Serta hindari kontak dekat dengan orang sakit.

Dikatakan Penatua PKB GMIM Moria Kali, Swingly Paat, bahwa hal ini dilakukan guna memberi pemahaman bagi masyarakat tentang dampak dan bahaya virus corona.

Baca Juga:  HUT Bolmong ke-65, Pandelaki Ajak Warga Dukung Program Pemerintah

“Virus ini sangat berbahaya. Jadi, masyarakat harus diberikan pemahaman. Untuk spanduk sosialisasi kami pasang di 4 titik,” ujarnya.

“Esok pagi juga semua rumah jemaat akan di semprot disinfektan. Alat dan bahannya merupakan swadaya dari pria kaum bapa jemaat,” tutupnya.
(Stvn)