Modus Baru Peredaran Narkoba di Lapas Klas IIA Manado

MANADO,Manadonews.co.id-.Peredaran narkotika dan obat terlarang lainnya di Kota Manado masih sering terjadi. Bahkan untuk memuluskan peredaran barang haram ini ada  saja modus yang dilakukan oleh pengedar untuk meloloskan barang tersebut.

Kali ini narkotika jenis Shabu dengan berat kurang lebih dari 10 gram berhasil diamankan oleh Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Manado yang bekerja sama dengan Satuan reserse narkoba Polresta Manado dan Polsek Tuminting pada hari Senin (23/03) sekitar pukul 02.05 Wita.

“Awalnya dua orang petugas lapas yang berada di area blok E pada saat kegiatan rehat narapidana narkoba mendengar ada bunyi lemparan, dan setelah dicek lemparan tersebut adalah batu yang dibungkus dengan plastik yang didalamnya ada 6 paket shabu, dan langsung dilaporkan ke Polsek Tuminting,” jelas Kalapas.

Lanjut Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Manado, Sulistyo menjelaskan kepada sejumlah awak media, modus yang digunakan pelaku kali ini hampir mirip dengan kejadian beberapa waktu lalu pada tahun 2018.

Kasat Narkoba Polresta Manado AKP Tommy Aruan SIK pada kasus ini, diduga bahwa Batu itu lalu dilempar di tempat yang telah disepakati dan pada jam tertentu sesuai rencana pelaku.

Baca Juga:  Wawali Minta SKPD Pemkot Kotamobagu Berinovasi Untuk Peningkatan Kinerja

“Kami pihak kepolisian akan menyelidiki dan mengembangkan kasus narkoba ini siapa dalang dan otak dibalik rencana untuk  mengedarkan barang terlarang tersebut di areal pengawasan akan diperketat meminimalisir kejadian ini terulang,” ujar Kasat.

Sementara itu Kapolsek Tuminting AKP Andy Sukristianto SH.SIK memberikan apresiasi kepada pihak Lapas Manado.

“Terima kasih kepada petugas Lapas yang mau bekerja sama dalam mengendalikan kasus narkoba di Manado khususnya di wilayah hukum polsek Tuminting,” pungkasnya.
(Ben)