Pemdes Pineleng II Himbau Masyarakat Terapkan Pola Hidup Bersih

MANADO,Manadonews.co.id-.Menyikapi penyebaran Covid-19 (Corona), Pemerintah Desa Pineleng 2 Indah ikut berperan aktif untuk mensosialisasikan pola hidup bersih kepada masyarakat.

Warga di anjurkan untuk mencuci tangan dengan air bersih dengan mengunakan sabun anti septik, tidak bersalaman untuk, serta menjaga jarak dengan orang yang lain.
Ini merupakan salah satu cara untuk mencegah penularan virus Covid-19( Corona).

Untuk itu dihimbau agar masyarakat juga bisa berperan aktif barsama pemerintah dalam melawan dan mencegah masuknya virus mematikan ini di Kecamata Pineleng khususnya di Desa Pineleng 2 Indah.

Menurut Hukum Tua Desa Pineleng 2 Indah Adrie Kawatu,SH pemerintah sudah menyiapkan tempat-tempat khusus bagi warga untuk membersihkan diri dengan mencuci tangan dengan sabun anti septik. warga juga dihimbau jika tidak ada keperluan mendesak sebaiknya berdiam diri di rumah.

“Untuk meminimalisir Covid-19, pemerintah desa juga sudah melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di rumah-rumah warga, serta kantor Hukum tua,” jelasnya.

Dan rencananya akan menjangkau seluruh rumah warga yang dananya diambil dari APBDes dalam poin kelima mengenai penanggulangan bencana alam namun masih menunggu petunjuk dari Bupati Minahasa, Roy Roring.
(Ben)

Baca Juga:  Angkat Materi Ancaman Dis-Integrasi Bangsa , Danrem 131 Santiago Kuliahi Mahasiswa UNIMA