Pemdes Pineleng II Indah Siapkan Tempat Cuci Tangan dan Hand Sanitizer

MANADO,Manadonews.co.id-.Tak menunggu waktu lama Pemerintah Desa Pineleng 2 Indah, langsung berperan cepat, tak hanya aktif untuk mensosialisasikan pola hidup bersih kepada masyarakat, namun menyiapkan fasilitas untuk warga seperti Hand Sanitizer dan tong untuk mencuci tangan yang di siapkan di tiga titik, yakni di kantor hukum tua pineleng 2 indah, dan 2 titik lainnya di rumah warga.

Warga di anjurkan untuk mencuci tangan dengan air bersih dengan mengunakan sabun anti septik, tidak bersalaman untuk, serta menjaga jarak dengan orang yang lain.

Ini merupakan salah satu cara untuk mencegah penularan virus Covid-19( Corona). Untuk itu dihimbau agar masyarakat juga bisa berperan aktif bersama pemerintah dalam melawan dan mencegah masuknya virus mematikan ini di Kecamatan Pineleng khususnya di Desa Pineleng 2 Indah.

Menurut Hukum Tua Desa Pineleng 2 Indah Adrie Kawatu,SH, Selain wadah untuk tempat cuci tangan dan Hand Sanitizer yang di siapkan bagi warga pemerintah desa juga membagikan vitamin c secara gratis, dan selanjutkan cairan Disinfektan akan dibagikan dalam beberapa hari kedepan. meski demikian belum menjangkau seluruh warga tapi secara bertahap.

Baca Juga:  Penjabat Walikota Kotamobagu Harapkan Dalam Pilwako PNS Harus Netral¬†

“Untuk kebutuhan Hand Sanitizer dan Disinfektan, anggarannya diambil dari dana desa yang tercantum dalam poin kelima mengenai penanggulangan bencana alam,” ujar Kawatu.
(Ben)