Example floating
Example floating
Berita UtamaKesehatanSulawesi Utara

PERSI Sulut Himbau RS tak Phobia PDP Covid-19

×

PERSI Sulut Himbau RS tak Phobia PDP Covid-19

Sebarkan artikel ini

MANADO,Manadonews.co.id-.Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Sulawesi Utara Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD tidak phobia terhadap perkembangan pasien dalam pengawasan atau orang dalam pengamatan corona virus disease 2019 (Covid-19).

“Seluruh Rumah sakit disulut agar tetap terima setiap pasien walau memiliki gejala Covid-19. Terpenting adalah melakukan protap yang sudah dikeluarkan secara nasional,” sebut Panelewen.

MANTOS MANTOS

Direktur Utama RSUP Prof Kandou ini meyakini bahwa seluruh RS di Sulawesi Utara mampu menangani pasien dengan gejala Covid-19.

“Jika harus dirujuk, tentunya mempedomani sistem informasi rujukan terintegrasi atau Sisrute,” sebut Panelewen.

Panelewen mengungkapkan, ada empat RS di Sulut dari 227 RS Rujukan jejaring nasional penanganan Covid-19, yakni RSUP Prof Kandou, RSU Ratatotok Buyat, RSUD Sam Ratulangi Tondano, dan RSUD Kota Kotamobagu.

Bahkan Satgas Covid-19 Sulut juga menetapkan sebanyak 13 RS di Sulut sebagai RS Penunjang Rujukan. Bahkan Jubir Satgas Covid-19 dr Steven Dandel MPH mengungkapkan, RS Penunjang Rujukan juga telah menerima pasien dalam pengawasan (PDP).

“Saat ini sementara dirawat di ruang isolasi RSUD Melonguane Talaud,” ujarnya.
(Ben)

Example 120x600