Antisipasi Virus Corona, Ketua TP-PKK Kota Bitung Ajak Warga Manfaatkan Layanan HOT LINE COVID-19 Kota Bitung (0853 4043 2718)

BITUNG, MANADONEWS.co.id-Pemerintah Kota Bitung melalui Dinas Kesehatan Kota Bitung terus bekerja ekstra ketat dan terukur dalam terus melakukan upaya konkrit dalam kaitan pencegahan penyebaran Virus Corona di wilayah Kota Bitung.

“Kita semua patut mendukung dan mengapresiasi kerja keras Pemkot Bitung mengatasi penyebaran Virus Corona.”ujar Ketua TP PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung kepada media ini, Sabtu (28/3/2020) via telepon genggamnya.

Khouni menjelaskan, saat ini tim Hot Line CEGAH CORONA kota Bitung, para petugas medik, rumah sakit hingga Puskesmas se-Kota Bitung terus bekerja keras melayani masyarakat,mendata, mencari informasi, menelusuri Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan orang lain yang pernah bersentuhan fisik dengan OPD.

“Kondisi arus mudik nanti akan berpontensi menambah jumlah OPD kota Bitung.”kata Ketua PMI Kota Bitung itu.

Untuk itu kata Khouni, selaku ketua TP PKK Kota Bitung dia mengimbau agar masyarakat yang akan datang dan meninggalkan Kota Bitung pada saat ini, diharapkan agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sesuai arahan Kementrian Kesehatan RI.

Baca Juga:  Pemkot Bitung Kerja Sama Dengan TNI Sukseskan Program TMMD ke-105

“Mari saya mengajak seluruh masyarakat Sulut pada umumnya khususnya warga Kota Bitung untuk menyayangi kesehatan diri dan keluarga masing-masing sesuai dengan anjuran pemerintah dalam menangkal dan mencegah peredaran Covid-19.”tandas Khouni sambil menambahkan bagi warga yang merasa terserang gejalah awal Virus Corona agar segera melapor kepada aparat dan TP-PKK terdekat atau dapat menghubungi HOT LINE COVID 19 KOTA BITUNG pada nomor:
0853 4043 2718 untuk mendapatkan tindakan awal.(nando)