KPU Manado Siap Kembalikan Anggaran

MANADO,Manadonews.co.id- Sebagaimana yang baru ditetapkan bahwa pilkada 2020 ditunda sementara terkait covid-19 yang sudah masuk di indonesia maka langsung diambil sikap tegas dalam hal ini pihak penyelenggara pemilu khusunya di kota manado.

Saat ditemui di kantor KPU Kota Manado, Ketua KPU Kota Manado Drs. Jusuf Wowor,Msi mengatakan, KPU Kota Manado siap mengembalikan anggaran untuk dipakai dalam penanganan covid-19. Sebagai lembaga hierarki di kota manado, tentu apakah yang sudah diinstruksikan oleh KPU RI kami harus ikut.

Sebagaimana kita ketahui bersama kemarin sudah ada pertemuan rapat dengar pendapat komisi 2, pemerintah dalam hal ini mendagri, KPU RI, Bawaslu, serta DKPP sudah ada kesepakatan bahwa pilkada 2020 ditunda.

“Jadi tentunya kami di daerah khususnya kota manado tentunya kami akan melaksanakan apa yang menjadi keputusan dari KPU RI serta pemerintah,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, terkait anggaran tentunya kami KPU secara khusus KPU kota manado siap dan akan mengembalikan anggaran untuk dipakai dalam penanganan covid-19.

“Intinya anggaran yang sudah ada di kami dan yang belum terpakai bila memang perlu kami siap untuk mengembalikan sebab ini demi kemanusiaan jauh lebih penting,” tutupnya.
(Jelo)

Baca Juga:  KPU Manado Adakan Ujian Seleksi Tertulis Calon PPS 
Tags: