Dispenda Manado Pimpin Play BFH

MANADO,Manadonews.co.id-.Regu Dispenda Kota Manado yang diperkuat Harke Tulenan-toarmdo, Mario Mambu-toar82, Cliff Tangkuman-cakss, Jemmy Tugiman-immey, Meidy Tendean-Remboken 9, Ronny Pangau-RBKN6 dan Huibert G Pusung – Hep Pusung sebagai Playing Captain sementara memimpin turnamen bridge online Play Bridge from home yang sementara berlangsung.

Turnamen bridge online merupakan pilihan paling tepat ketika pemerintah menganjurkan untuk “stay at home”. Karena walaupun bertanding dalam turnamen yang diikuti 50 regu dari berbagai propinsi di Indonesia ini, para pemain tetap tinggal dirumah.

Mereka cukup buka laptop, Tab atau handphone sekalipun langsung koneksi ke internet kemudian masuk ke situs Bridge Base Online dan sudah bisa bertanding.

Dispenda Manado setelah menyelesaikan session kedua dari rencana 5 session Turnamen Bridge Online Play Bridge from Home berhasil mengumpulkan 39.97 VP menggeser tim Climanusa pimpinan klasemen session pertama yang turun ke peringkat 8.

Tempat kedua diduduki Mampang Brigde Communitu A dengan para pemain Didi Andries (PC)-Foloi. Giovani Watulingas-Giostone. Hendrik Victor Manoppo-Kleak 1. Yoseph Hutasoit-Banten010. Jones Karwur-Roong777.

Baca Juga:  Hanya Cabor Bridge Selenggarakan Turnamen saat PSBB

Mampang Bridge Community A berhasil mengumpulkan 39.51 VP setelah di session kedua mengalahkan Sawahlunto Jr. Di tempat ketiga tampil regu Tondano Bitung Tomohon Remboken(TBTR) dengan para pemain Andries Sumual-Teneman2. Jonki Tumbel-Suntung3. Uyun Musa-Captikuss. Novry Kaligis-Tuutu_7 . Mac Wajong (PC)-Martelu.

TBTR yang sebelumnya berada di peringkat 2 kini meraih angka yang sama dengan peringkat dua tapi karena kalah dalam penilaian quotient point. Kejutan terjadi di peringkat 4 dan 5 tampil dua regu dari klub yang sama Lapi Sepingan 1 dan 2 dari Balikpapan. Sepertiya dari nama-nama pemain 3 besar masih didominasi para pemain yang sering berjaya di turnamen bridge offline.

Rencananya turnamen bridge online Play Bridge from Home yang secara mengejutkan diikuti 50 tim dari berbagai propinsi dari seluruh Indonesia akan berlangsung hingga tanggal 16 April 2020. Melihat antusias peserta di session pertama dimana mereka bisa menyelesaikan pertandingan tepat waktu maka penulis sebagai penggagas event ini berharap hal ini bisa terjaga sampai akhir pertandingan.

Selanjutnya Ketua Umum PB Gabsi, Miranda S Goeltom mengatakan bahwa PB Gabsi telah menyetujui PBFH pemenangnya akan mendapat master point sesuai ketentuan peraturan master point Gabsi. Ini untuk meluruskan berita pertama tentang PBFH menjadi turnamen bridge pertama dimana pemenangnya akan mendapat master point.

Baca Juga:  POSSI Sulut Siap Ikut Pra PON di Pasuruan

Sesuai peraturan master point Gabsi maka peringkat 1-25 atau 50% peserta akan mendapatkan master point dengan syarat memainkan minimal 30% jumlah board yang dimainkan. Dalam pertandingan PBFH yang memainkan 5 session babak penyisihan @24 papan berarti harus memainkan 40 papan. Selanjutnya peserta yang lolos ke 8 besar dan seterusnya sampai final akan mendapat tambahan master point.

Syarat berikut harus terdaftar sebagai anggota Gabsi dan itu sangat mudah karena bisa melalui online dan gratis, Bagi yang belum mendaftar silahkan daftar melalui: s.id/gabsi Bagi yang ingin menonton pertandingan ini bisa menyaksikan melalui Bridge Base Online karena ada beberapa pertandingan yang terbuka untuk ditonton.

Cukup mencari Team Match bertajuk Play Bridge from Home dan jika kibitzier diijinkan tinggal masuk. Hasil selengkapnya bisa mengunjungi situs halamanbridge.org dimana juga disediakan bulletin yang bisa di download secara gratis.
(Ben)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
211 votes

This will close in 10 seconds