Jean Sumilat: Program Physical Distancing tidak Melarang Masyarakat, tapi..

Pemerintah terus mengimbau masyarakat tetap tinggal di rumah


Manado – Pemerintah terus menggalakan program Physical Distancing (sebelumnya disebut Social Distancing) sebagai langkah antisipasi penyebaran wabah virus Corona Covid 19.

Anggota DPRD Kota Manado, Jean Sumilat, mengingatkan masyarakat melaksanakan imbauan pemerintah tetap tinggal di rumah, jauhi kerumunan, jaga jarak dan sering cuci tangan pakai sabun.

“Imbauan ini sudah berkali kali disampaikan, terbukti program Physical Distancing ampuh mencegah penularan virus dan kematian secara massif di Indonesia,” jelas Jean Sumilat kepada wartawan Manadonews.co.id di Manado, Jumat (3/4/2020).

Membeli kebutuhan pokok, srikandi PDI Perjuangan ini, juga mengingatkan masyarakat tidak terlalu lama berada di luar rumah serta jaga jarak dengan orang lain ketika berada di pasar dan swalayan.

“Program Physical Distancing tidak melarang masyarakat belanja kebutuhan pokok tapi ikuti imbauan agar tidak terjadi kontak langsung dengan orang lain ketika berada di luar rumah,” tandas Sumilat.

Sementara untuk rumah makan, sekali lagi diingatkan Jean Sumilat agar tidak melayani pembelian makanan untuk dimakan di tempat.

Baca Juga:  Sumendap Minta DPRD Mitra Turun Lapangan Awasi Anggaran Covid-19

“Dibungkus dan makan di rumah. Kami dari DPRD mendukung operasi rumah makan, cafe dan tempat berkumpul lainnya oleh aparat kepolisian sambil berharap pengertian masyarakat untuk mematuhi imbauan dari pemerintah,” pungkas Sumilat.

(YerryPalohoon)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
600 votes

This will close in 10 seconds