Tiga Tim Sulut Pimpin PBFH, Dispenda Manado Masih Teratas

MANADO,Manadonews.co.id-.Tiga tim asal Sulut secara mengejutkan tampil di tempat teratas turnamen bridge online Play Bridge From Home (PBFH) yang telah melangsungkan 3 session dari 5 session yang direncanakan.

Di tempat teratas masih bertengger Regu Dispenda Manado yang diperkuat Harke Tulenan-toarmdo, Mario Mambu-toar82, Cliff Tangkuman-cakss, Jemmy Tugiman-immey, Meidy Tendean-Remboken 9, Ronny Pangau-RBKN6 dan Huibert G Pusung-heppusung sebagai Playing Captain.

Mereka tetap diatas karena pada session kedua mengalahkan regu tangguh lainnya Mampang Bridge Community A dengan skor 61-27 imp atau 16.38-3.62 VP.

Setelah menyelesaikan session tiga, Dispenda Manado telah meraih 56.35 VP Pertarungan kedua tim ini cukup banyak menarik perhatian penonton di Bridge Base Online (BBO) karena kedua tim sepakat untuk mengijinkan partai mereka boleh ditonton.

Sesuai aturan pertandingan, kedua tim yang bertanding bebas memilih apakah partai mereka boleh ditonton atau tidak. Memang sekarang semenjak banyak Negara di dunia yang menganjurkan “stay at home “ ada sedikit kesulitan untuk bermain bridge online melalui BBO.

Penggemar bridge dari seluruh dunia hadir disini dari dulunya hanya punya kemapuan di akses oleh 9.999 pengguna sekarang meningkat tajam sampai 40 ribu lebih pengguna. Tempat kedua diduduki LBC Kombi yang diperkuat Ronny A Lontoh –kombi 1, Ian Sumual-iansu, Vian Mewikere (PC)-Vian_M, Tony Mukuan-toletowo, James Walangitan-kinetor, Jendry F Lontoh-Tondano01, Fanly Korompis-Fefanko dan Youbert Sumarauw-Beto_7.

Baca Juga:  Pasca Dilantik Ketua FK PKB PGI. Olly : Besok Kami Bantu Korban Bencana Donggala dan Palu

Sementara itu di tempat ketiga tampil Agape Minut dengan para pemain Altin J Rantung (PC)-buburmdo, Jany J Masengi-jani m, Stenly Bujung-techin, Jones Masengi-Mas75, Notji Bujung-mangunijo, Aldrin Rintjap-Kinali22` Turnamen Bridge Online Play Bridge From Home hari ini mulai mempertandingkan session keempat babak penyisihan yang rencananya akan selesai hari Minggu (5/4-2020)

Selanjutnya session ke lima babak penyisihan dimainkan pada tanggal 6 dan 7 April 2020 dan nanti 16 regu terbaik hasil babak penyisihan akan melanjutkan pertandingan 16 besar dengan sistim knock-out mulai tanggal 8 April hingga 16 April 2020. Mengapa diberikan waktu 2 hari untuk 1 session 2 x 12 board, karena memberikan kesempatan kepada dua tim bisa mengatur waktu pertandingan mereka sendiri.

Bisa langsung diselesaikan dalam sehari atau mau main 12 board pertama dulu baru 12 board terakhir dilanjutkan besok silahkan. Dari pengalaman 3 session pertandingan yang telah selesai, sepertinya dua hari adalah waktu yang pas untuk pertandingan 2 x 12 board babak penyisihan. Mungkin kedepan bisa lebih diperbanyak boardnya 2×14 atau 16 agar bisa lebih puas mainnya.

Baca Juga:  Tekan Angka Kriminal, Gubernur Olly Ajak Polda Sulut Razia Warung Penjual Miras

Menurut Humas PB Gabsi Bert Toar Polii, Ketaatan pemain untuk menyelesaikan pertandingan tepat waktu serta sportivitas yang diperlihatkan semua peserta patut diberi apresiasi yang tinggi.

“Semoga kedepannya suasana seperti ini tetap dipelihara sehingga mungkin saja kedepannya bisa ditingkatkan dengan mengundang pemain dari Negara-negara yang tergabung dalam South East Asia Bridge Federation (SEABF) yang kebetulan Presiden dan Sekjennya dari Indonesia,”ujar Polii.

M Bambang Hartono adalah Presiden SEABF yang ikut bertanding di event ini bersama Djarum Super serta Handojo Susanto sebagai Sekjen yang menerjunkan timnya Bhineka Bridge Club di event ini juga.

 Sementara itu tim-tim yang dihuni para pemain ternama, seperti Djarum Super, Djarum Black, Pelangi Nusantara masih berkutat di peringkat tengah. Mari kita tunggu dua session terakhir yang akan menentukan 16 regu yang akan lolos ke babak 16 besar. Untuk melihat turnamen bridge online Play Bridge From Home silahkan kunjungi : halamanbridge.org.
(Ben)

Tags: