Selain Door to Door, Jeane Laluyan Distribusikan Sembako via Ojol

MANADO, MANADONEWS.CO.ID – Program berbagi cinta kasih Anggota DPRD Kota Manado Dapil Wenang – Wanea Jeane Laluyan dalam rangka turut meringankan beban warga yang terdampak wabah Virus Corona (Covid-19), pendistribusiannya ditempuh dengan dua cara.

Pertama, Srikandi PDI Perjuangan itu menyerahkan paket Sembako secara door to door ke rumah warga, kedua menggunakan jasa Ojol (Ojek Online).

“Sejauh bisa dijangkau, saya serahkan sendiri, tapi untuk yang jauh, saya gunakan ojol,” terangnya di selah – selah penyaluran, Jumat (3/4) tadi malam.

Menurutnya, dengan menggunakan jasa Ojol, ada dua nilai positif. Pertama, menghindari kerumunan.

Anggota DPRD Kota Manado Jeane Laluyan menyerahkan langsung paket Sembako kepada salah satu Lansia, Jumat (3/4). Foto: Manadonews.co.id/Fian

“Kedua, ada nilai ekonomis bagi para teman – teman Ojol,” tukasnya.

Sebelum melakukan pengantaran, politisi yang terkenal sangat familiar ini memberikan hand sanitizer kepada masing – masing pengendara Ojol.

Para Ojol siap mengantarkan paket sembako. FotoL Manadonews.co.id/Fian

“Biar mereka merasa lebih nyaman,” ucap Jeane.

Adapun ratusan paket sembako yang disalurkan berupa beras 5Kg, minyak goreng 1Kg, Gula 1Kg, Teh Celup 1 kotak dan Mi Instan 5 bungkus.

Senyum bahagia sang ibu saat menerima uluran tangan dari Jeane Laluyan. FotoL Manadonews.co.id/Fian

“Semoga bantuan ini bisa turut membantu warga yang tercover, khususnya Lansia dan mereka yang memang sangat membutuhkan sebagai dampak dari wabah Virus Corona,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tokoh Masyarakat Bangga Sulut Punya Figur VaSung

Personil Komisi I itupun mengajak semua pihak untuk selalu bertekun dalam doa agar kesulitan di masa Covid-19 dapat segera berakhir.

“Mari juga kita patuhi semua imbauan dan anjuran pemerintah serta institusi berwenang lainnya demi kebaikan bersama,” harapnya.

Jeane Laluyan menyerahkan paket sembako dan siap diantarkan pengendara Ojol. Foto: Manadonews.co.id/Fian

Jeane pun menyampaikan pesan moril yakni di saat – saat seperti sekarang ini akan lebih indah jika semua pihak tyurut berpatisipasi aktif dan sebaiknya hindari sejauh mungkin sikap apatis.

“Kita hidup untuk saling menghidupkan satu sama lain dan bukannya untuk saling mencela apalagi saling menyalahkan. Mari kita saling berbuat kebaikan,” pungkasnya.

Fian