Cegah Covid-19, Pedagang dan Pembeli Harus Cuci Tangan dan Pakai Masker

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu telah menambah jam operasional pasar tradisional, pedagang dan pembeli yang ingin berjualan dan belanja diharapakan mencuci tangan dan memakai masker.

Hal tersebut dikatakan Lurah Gogagoman Hendra Manoppo bahwa, mulai hari ini Dinas Perdagangan dan Pemerintah Kelurahan Gogagoman akan melakukan sosialisasi mengenai jam operasional pasar tradisional dan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Jadi para pedagang sudah bisa berdagang dari pukul 05:00 sampai 17:00 Wita yang rencananya akan dimulai pada hari Rabu 8/4/2020 esok,”katanya, Selasa(7/4).

Lanjut Hendra, Pedagang dan pembeli yang ingin berdagang dan berbelanja ke pasar tradisional harus terlebih dahulu mencuci tangan dan memakai masker.

“Pemerintah telah menyediakan tempat cuci tangan agar pencegahan penyebaram Covid-19 pedagang dan pembeli,”ujarnya.

Ia juga menjelaskan, mulai hari ini juga kami akan mengatur jarak para pedagang yang akan berjualan.

“Nanti jarak pedagang yang berjualan akan diatur kurang lebih 1,5 meter antaranya,”terangnya

Sehingga dengan adanya kebijakan Pemerintah tersebut diharapakan kepada para pedagang dan pembeli dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah.

Baca Juga:  POKDAKAN Secerah Senyum Kelurahan Biga Kembangkan Budidaya Ikan Nila dan Lele Sistem Bioflok

“Sekali lagi diharapkan para pedagang dan warga yang sebelum melakukan aktivitas di pasar agar selalu mengutamakan masker dan cuci tangan agar mata rantai Covid-19 putus dan tidak menyebar kepada kita semua,”harapnya.

(MLS)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
53 votes

This will close in 10 seconds