Pemakaman Korban Penganiayaan di Langowan Dijaga Ketat Aparat TNI-Polri

  • Whatsapp

MANADO,Manadonews.co.id-.Sebanyak 108 personil Polres Minahasa dibantu Tim Moleo Polda Sulut dan anggota Koramil Langowan dikerahkan untuk mengamankan proses pemakaman Almarhum Alfa Abdul (19) warga esa Walantakan Jaga 1, Kecamatan Langowan Utara, Senin (06/04/2020) siang.

Diketahui, Almarhum Alfa merupakan korban penganiayaan yang terjadi pada Minggu (5/4) dini hari, di Desa Amongena 3 Jaga Tiga, Kecamatan Langowan Timur.

Bacaan Lainnya

Pengamanan dipimpin langsung Wakapolres Minahasa Kompol Farly Rewur, didampingi Kabag Ops Kompol Sumidi, Kasat Sabhara AKP Lilik Sutriono dan beberapa Kapolsek.

Wakapolres mengatakan, proses pengamanan pemakaman berjalan dengan lancar.

“Meski ada gesekan sedikit namun terkendali,” ujarnya.

Kapolsek Langowan Iptu Ferdy Suluh menambahkan, personil baik dari Kepolisian dan TNI akan berjaga di kediaman rumah korban penganiayaan ini sampai situasi kondusif.

“Jika situasinya mulai kondusif kita akan kurangi personilnya,” ujar Kapolsek.

Baca Juga:  Pemkot Tomohon Tutup seleksi Capas 2019

Ditambahkan, selain rumah korban, personil Kepolisian dibantu anggota Koramil Langowan akan berjaga di rumah pelaku.

“Ada tiga pos yang dijaga, diantaranya rumah korban, rumah pelaku dan di tempat kejadian,” ungkapnya.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Walantakan Nike Sembel mengatakan, pihaknya telah menghimbau kepada masyarakat khususnya kaum milenial agar tidak terpancing dengan situasi sekarang ini.

“Yang terpenting masyarakat jangan terpancing dan terprovokasi. tetap jaga keamanan dan serahkan semuanya kepada pihak yang berwajib untuk menyelesaikan masalah ini,” pungkasnya.
(Ben)

Pos terkait