Gubernur Sulut Dan Keluarga Gelar Ibadah Jumat Agung & Perjamuan Kudus di Kediaman Pribadi

MINUT,MANANDONEWS.co.id-Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama istri Ir Rita Dondokambey Tamuntuan, Rio Dondokambey ibu mertua Ny Netty Tamuntuan Keles melaksanakan ibadah peringatan Hari Jumat Agung,Jumat(10/4/2020) di kediaman pribadinya di Kolongan Minahasa Utara.

“Seperti Jemaat di seluruh Indonesia, saya bersama istri, anak dan Ibu Mertua bersama sejumlah staf melaksanakan ibadah Jumat Agung dan Perjamuan kudus di rumah saja.”kata Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE kepada media ini.

Menurut Olly, pelaksanaan ibadah di rumah masing-masing yang dianjurkan oleh Kementrian Agama melalui Dirjen Bimas Kristen ini patut dipatuhi dan dilaksanakan, sebab kata Olly hal ini merupakan bagian dari upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya berharap kebijakan bagi umat beragam khsususnya umat Kristen untuk tidak melaksanakan kegiatan ibadah harus sama-sama kita patuhi.”katanya.

Olly menambahkan, perayaan Jumat Agung tahun 2020 ini terasa berbeda nuansanya dengan tahun 2019 silam, sebab pada tahun ini dunia, Indonesia termasuk wilayah Sulut menghadapi ancaman penyebaran Virus Corona yang telah banyak menelan korban terinveksi bahkan meninggal dunia.

Baca Juga:  Pasca Dilantik Ketua FK PKB PGI. Olly : Besok Kami Bantu Korban Bencana Donggala dan Palu

“Saya berharap kondisi ancaman penyebaran Virus Corona yang saat ini telah melanda daerah kita, tidak membuat kita cemas dan panik berlebihan bahkan menyurutkan kekhusyukan dalam memaknai pengorbanan Tuhan Yesus Kristus yang rela disalibkan demi membebaskan manusia dari Dosa.”tandas Olly sambil meminta agar para tokoh Agama dan umat beragama di Sulut turut mendukung dan mengumuli upaya Pemprov Sulut dalam mengatasi kondisi penyebaran Virus Corona ini dalam gerakan doa mandiri dirumah dan sesuai agama dan keyakinan masing-masing.

Adapun pelaksanaan ibadah Jumat Agung dan perjamuan kudus dalam keluarga Gubernur Sulut ini dipimpin oleh Pdt Deiby Kalangie, STh dan turut diikuti oleh anggota Dekot Manado Jeane Sumilat dan staf rumah tangga kediaman pribadi Orang nomor satu di Sulut.(nando