Hasil Lab Muncul, 1 PDP dari Talaud Dinyatakan Negatif Corona

TALAUD,Manadonews.co.id-.Berdasarkan surat dari Kementerian Riset dan Teknologi/ Badan Riset dan Inovasi Nasional Lembaga Biologi Molekuler Eijkman di Jakarta Nomor : R/ 1609/ Eijk. 29/BM.01. 04 N/ COVID – 19/ 2020  tertanggal 9 April 2020 perihal hasil pemeriksaan laboratorium yang ditujukan kepada RSUD Mala Talaud.

Dalam surat tersebut disampaikan bahwa hasil pemeriksaan laboratorium  terhadap spesimen yang diterima Lembaga Biologi  Molekuler ( LBM ) Eijkman pada tanggal 26 Maret  2020 terhadap satu orang pasien dalam pengawasan ( PDP ) Covid – 19 dinyatakan negatif.

“Hasil pemeriksaan PDP di Talaud negatif,” ujar Jubir Satgas Covid – 19 Talaud dr. Kerry Monangin, pada jumat (10/4/2020).

Sementara itu, Bupati Kepulauan Talaud dr. Elly Engelbert Lasut, ME mengatakan, dengan adanya hasil pemeriksaan laboratorium Eijkman Jakarta bahwa PDP di Talaud dinyatakan negatif, maka dr. Kerry Monangin selaku Kadis Kesehatan diharapkan bisa menginformasikannya kepada publik.

“Dan juga merevisi kembali data PDP kita. Kemudian juga kita sekarang ini  harus lebih fokus pada ODP yang semakin bertambah. Dengan kesimpulan bahwa setiap mereka yang datang dari Manado atau dari  luar daerah ke Kabupaten Talaud,  masuk kategori orang dalam pemantauan ( ODP- red ). Sehingga diharapkan kita lebih teliti lagi agar jangan sampai kabupaten Talaud terinfeksi virus corona,” ujar bupati.

Baca Juga:  Eman Ingatkan ASN Kerja Optimal Jelang Pengisiasn OPD Baru

Perlu diketahui, sebelumnya juga telah dilakukan pemeriksaan terhadap PDP yang dimaksud oleh petugas medis di Talaud menggunakan Rapid Test, dan dinyatakan negatif.
(Jelo)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
300 votes

This will close in 10 seconds