Timah Panas Timsus Maleo Lumpuhkan Tersangka Curanmor

MANADO,Manadonews.co.id-Tim Khusus (Timsus) Maleo Polda Sulut bersama Unit Reskrim Polsek Wenang, Jumat (10/04/2020) pagi berhasil mengamankan seorang tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor), RP alias Iki Toks (27), oknum warga Buha, Mapanget.

Pada penangkapan tersebut, Tim gabungan turut menyita 2 unit sepeda motor hasil curian.

Penangkapan tersebut dipimpin oleh Kanit Alpha Maleo, Ipda Fadhly, berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/140/III/2020/Sulut/Resta Mdo/Sek Urban Wenang.

Barang bukti yang diamankan, yakni Yamaha N-Max warna hitam DB 2952 EW, dan Yamaha Vega ZR warna hitam (Laporan Polisi di Polres Bitung).

Penangkapan bermula saat Timsus Maleo dan Polsek Wenang berkoordinasi terkait kasus curanmor yang terjadi di Kelurahan Wenang Selatan. Tim melakukan penyelidikan dan berhasil mengantongi identitas tersangka Iki Toks.

Timsus yang mengetahui keberadaan tersangka, berhasil meringkusnya di Tongkaina, Bunaken. Dalam pengembangan kasus, tim menemukan 2 unit sepeda motor hasil curian yang telah dijual tersangka di Tongkaina dan Wasian, Minahasa Utara.

Namun saat pengembangan itu, tersangka mencoba melarikan diri dengan menabrak salah seorang anggota tim. Tersangka kemudian dilumpuhkan dengan timah panas di kakinya.

Baca Juga:  Olly Hadiri Ibadah HUT ke- 84 KGPM Bethel Bukit Kanonang

Katimsus Maleo Polda Sulut, Kompol Prevly Tampanguma mengatakan, tersangka sebelumnya sudah dua kali masuk penjara atas kasus penikaman dan curanmor.

“Tersangka beserta barang bukti telah diamankan, dan kasus ini masih dalam pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya.
(Ben)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
696 votes

This will close in 10 seconds