Maknai Peringatan Jumat Agung 2020, JG-KWL Ajak Umat Nasrani Di Minut Bersatu Doakan Upaya Pemerintah Atasi COVID-19

MINUT,MANADONEWS.co.id-Jumat Agung memperingati wafatnya Yesus Kristus, biasanya digelar dengan Pelaksanaan Sakramen Perjamuan Kudus pada Ibadah Jumat Agung. Namun, berkenaan wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Ditjen Bimas Kristen Kemenag mengimbau agar Perayaan Paskah tahun ini digelar di rumah.

“Momentum peringatan Jumat Agung tahun 2020 sangat mengandung makna iman yang sangat kontras dengan situasi yang bangsa Indonesia hadapi saat ini.”ujar Wakil Ketua bidang Ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut Joune Ganda, SE kepada media ini.

Menurut Joune Ganda, ditengah umat Nasrani memperingati dan menghayati pengorbanan Tuhan Yesus di atas Kayu Salib di bukit Golgota, bersamaan dengan itu bangsa Indonesia termasuk umat Nasrani diperhadapkan dengan tantangan iman yang cukup besar yakni penyebaran virus Covid-19 yang telah banyak memakan korban jiwa.

“Perayaan Jumat Agung tahun 2020 ini benar-benar menuntut umat Nasrani untuk semakin mencari hadiratNYA dalam seluruh aspek kehidupan sehari-hari.”kata Ketua Pengprov GABSI Sulut itu.

Untuk itu kata Joune, menindaklanjuti imbauan Kemenag RI diatas, maka dia mengajak agar seluruh umat Nasrani lintas Gereja di wilayah Kabupaten Minahasa Utara untuk melaksanakan ibadah peringatan Jumat Agung di rumah masing-masing dengan tata ibadah masing-masing.

Baca Juga:  Tahun Depan Pemuda di Minut Diajak Bercocok Tanam

“Meskipun ibadah secara terpisah, namun saya mengajak agar umat Nasrani di Minut benar-benar menghayati pengorbanan Tuhan Yesus dalam ibadah yang khusyuk sambil mendoakan agar bangsa Indonesia khususnya masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara dapat dikuatkan menghadapi bencana penyebaran virus Corona ini.”ujarnya.

Suami tercinta dari Risya Ganda Davega ini menambahkan bahwa pada hakekatnya perjamuan Kudus merupakan salah satu sakramen yang diakui oleh gereja, yaitu bagian yang tidak terpisahkan dari peristiwa kematian Tuhan Yesus Kristus dan Paskah. Dengan Perjamuan Kudus, umat Kristen mengingat akan pengorbanan darah dan tubuh Yesus Kristus.

“Hanya dengan bilur-bilurNya kita telah disembuhkan dan dengan pengorbananNya di kayu salib dosa kita telah dihapuskan, Biarlah kehendak Tuhan saja yang terjadi atas hidup kita karena rencana Tuhan itu indah dan tidak akan sekali-kali Ia meninggalkan kita.”ujar Bakal Calon Bupati Minahasa Utara yang berpasangan dengan Kevin William Lotulung oleh PDI Perjuangan itu sambil menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Jumat Agung tahun 2020 kepada seluruh umat Kristen di seluruh wilayah Kabupaten Minahasa Utara.(nando)

Baca Juga:  Asyik Main Judi, 4 IRT Diamankan Polres Minut

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
436 votes

This will close in 10 seconds