Ratusan Personil Polres Talaud Amankan Ibadah Perayaan Jumat Agung

TALAUD, Manadonews.co.id-.Dalam mendukung kelancaran Ibadah Jumat Agung dan Ibadah Paskah diwilayah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Polres Kepulauan Talaud bersama jajaran dilibatkan dalam Patroli Pengamanan ibadah perayaan Jumat Agung. Patroli pengamanan  difokuskan terhadap giat masyarakat dalam ibadah perayaan Jumat Agung yang dilaksanakan baik dirumah-rumah maupun di tempat ibadah di Kabupaten Kepulauan Talaud pada jumat 10/4/2020.

Terpantau, Kabagsumda Kompol Umar Haras  selaku kordinator pengamanan bersama Personil melaksanakan Patroli disejumlah tempat ibadah di pusat Kota Melonguane diantaranya Gereja Bukit Sinai, Gereja Sangkudiman Melonguane, Gereja Eben Haezer Melonguane sedangkan untuk polsek jajaran dipimpin oleh Kapolsek dan personil  patroli dan pengamanan diwilayah masing – masing.

“Dalam patroli tersebut terpantau tidak ada aktifitas digereja karena telah dilaksanakan dirumah – rumah sesuai dengan instruksi pemerintah, untuk itu kami imbau warga untik tetap gunakan Masker dan selalu menjag jarak, ” terang Kabagsumda Kompol  Umar Haras. Terpisah, Kapolres Kepulauan Talaud melalui Kabagops Kompol Diskon Malensang.

Dirinya mengatakan untuk pengamanan dalam rangka Ibadah Jumat Agung dan Ibadah Paskah  Polres Kepulauan Talaud menerjunkan Sebanyak 144  Personil untuk patroli dan Pengamanan di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Baca Juga:  Polwan Polres Talaud dan Bhayangkari Gelar Baksos

“Personil memberikan Binluh dan imbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan ibadah di rumah dan tidak melaksanakan aktivitas melibatkan banyak orang sesuai dengan maklumat Kapolri Untuk mengatasi penyebaran virus corona, tetap gunakan masker dan terapkan Pysical Distancing  dan sosial Distancing,” pungkas Kabagops.

Seluruh rangkaian giat patroli perlu diketahui pengamanan ibadah Jumat Agung berjalan baik dan aman.
(Jelo)