Penyaluran Bansos, Pemkab Minahasa Kejar Kuota 20.000

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Masyarakat Kabupaten Minahasa tidak perlu khawatir dengan ketersedian Bantuan Sosial (Bansos) yang disalurkan Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Demikian dikatakan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Minahasa Dr. Denny Mangala, M.Si didampingi Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Maya Marina Kainde SH, MAP kepada sejumlah Wartawan, Selasa (14/4) .

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sudah menyalurkan bansos berupa 5 Kg beras, 1 baki terlur ayam, 1 kg minyak goreng, 20 bungkus mie instan dan Vitamin, yang prosedurnya melalui Camat kepada Hukum Tua kemudian dibagikan. Pembagian sendiri sudah sesuai Prosedur tetap (Protap), namun ada beberapa kejadian di mana ketika bansos tersebut sampai di tangan Hukum Tua langsung dikerumuni warga yang membludak, sehingga kuota ketersedian bansos ketika dihitung jika dibagikan tida akan merata. Mengapa demikian, pihak Hukum Tua mengambil kebijakan mengurangi volume bansos dan menambah jumlah penerima, daripada ada yang tidak kebagian. Namun akan ditambah pada tahap selanjutnya,” kata Mangala.

Lanjutnya, Mangala, diperuntukan kepada Keluarga yang masuk dalam Data Base Terpadu (DBT), terkena Dampak Covid 19 secara langsung, seperti Orang Dalam Pantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Penyandang Disabilitas, Lansia, Tukang Ojek, Supir Angkot, Kusir, tukang.

Baca Juga:  Pemkot Kotamobagu Terus Genjot Kampung KB

“Saat ini pemerintah sedang berupaya mencari tambahan telur ayam dari hasil yang terkumpul sejumlah 5000 baki, untuk mencapai kuota 20.000,” terang Mangala sembari mengatakan Total Bansos Tahap 1 berjumlah 20834 Paket.

Yunita Rotikan

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
718 votes

This will close in 10 seconds