Dari Hasil Rapid Test Bertambah 1, Jumlah Status Reaktif di kotamobagu Menjadi 11 Orang

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Kotamobagu menggelar konfrensi pers di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu, Kamis (16/4) sore ini.

Konfrensi Pers tersebut dipimpim langsung Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu dr Tanty Korompot bersama Dirut RSUD Kotamobagu dr Eka Widiyanti dan Kadis Kominfo Ahmad Yani Umar serta Kepala BPBD Refly Mokoginta.

Selanjutnya pada konfrensi pers tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, dr Tanty Korompot menyebutkan, Kota Kotamobagu ketambahan 1 orang Reaktif saat dilakukan tes cepat atau Rapid Tes, dan orang tersebut merupakan kontak erat dengan salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang dirawat di RSUD Kota Kotamobagu.

“Setelah dilakukan pemeriksaan melalui Rapid Test kepada 43 orang, 1 orang di antaranya reaktif. 1 orang ini kontak erat dengan 1 pasien PDP yang dirawat di RSUD Kotamobagu dan selanjutnya kami menunggu hasil Swab Test atas hasil Rapid Test ini,” ungkap Kadis Kesehatan, dr. Tanty Korompot.

Ia juga menjelaskan, dengan bertambahnya 1 orang itu, jumlah orang dengan status reaktif melalui Skrining Awal berjumlah 11 orang.

Baca Juga:  3 World Record Selam Pecah di Manado

“Semua pasien reaktif ini kata dia, berada di ruang isolasi RSUD Kota Kotamobagu dan dalam pengawasan pihak RSUD Kotamobagu sambil menunggu hasil pemeriksaan Swab,”jelasnya.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Bolaang Mongindow Raya khususnya Kota Kotamobagu untuk tetap waspada dengan menjalankan apa yang telah disarankan pemerintah.

“Tetap menggunakan masker jika ada urusan penting di luar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, selalu jaga jarak atau social distancing, physical distancing serta tetap berada di dalam rumah,” imbaunya.

(MLS)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
80 votes

This will close in 10 seconds