Kejati Sulut Bersama IAD Wilayah Sulut Gelar Aksi Sosial Peduli Terdampak Covid-19

MANADO,MANADONEWS.co.id-Dalam rangka mendukung dampak dari social Distancing terkait antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) yang kini telah memasuki Minggu ke-4, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut Andi Muh.Iqbal Arief, SH bersama ketua Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut Nurmawati Andi Muh.Iqbal Arif, Rabu (15/4/2020) membagikan Tali asih kepada pegawai Kajati Sulut dan warga Kota Manado yang layak menerimanya.

Kasi Penkum Kajati Sulut Yoni.E.Malakka, SH kepada media ini menjelaskan bahwa pemberian Tali asih Kejati Sulut dan IAD wilayah Sulut ini merupakan bentuk kepedulian terhadap dampak ekonomi akibat Social Distancing yang disebabkan penyebaran virus Corona didaerah ini.

Yoni menambahkan, bantuan yang diberikan berupa bahan kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, minyak goreng dan gula, serta masker yang juga kepada:
-Seluruh pegawai tata usaha, tenaga honor/THL, cleaning service dan security pada Kejati Sulut.

  • Ibu-ibu Penggurus IAD Wilayah Sulut.
  • Ibu-ibu Purna Adhyaksa
  • Para Driver Ojek Online.
  • Petugas Kebersihan
  • Masyarakat lain yang dianggap layak menerima bantuan.

Dia menambahkan, pembagian Tali Asih ini diawali dengan penyerahan bahan kebutuhan pokok sehari-hari oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH dan Ketua IAD Wilayah Sulut ibu Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief kepada perwakilan pegawai Kejati Sulut bertempat di halaman depan Kantor Kejati Sulut,dimana dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH.MH, Para Asisten, Kabag TU dan ibu Yoan Y. Stanley Bukara selaku penggurus IAD wilayah Sulut.

Baca Juga:  Ricky Nelson Targetkan Sulut United Masuk Babak 8 Besar

Lebih jauh Yoni menjelaskan, selain pembagian di kantor Kejati Sulut dilanjutkan pembagian Tali Asih kepada masyarakat lain yang dianggap layak menerima bantuan door to door kepada para pengemudi Ojek Online dan petugas kebersihan serta kelompok masyarakat lainnya di Kota Manado.

“Penyerahan secara langsung ini dipimpin langsung Ketua IAD Wilayah Sulut ibu Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief didampingi penggurus dan anggota IAD Wilayah Sulut.”kata Yoni.

Kegiatan berbagi kasih ini, terpampang spanduk yang bertuliskan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sulawesi Utara.
“ Torang Datang Berbagi
“ Ba diam jo di rumah…”
“ Bersatu Torang Pasti Kuat Lawan Covid”.

Sementara itu, mewakili seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara dan IAD Wilayah Sulut, Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief selaku Ketua IAD Wilayah Sulut dalam kesempatan itu antara lain mengatakan bahwa pelaksanaan penyerahan Tali Asih ini adalah bentuk kepedulian dan kepekaaan sosial keluarga besar Kajati Sulut dan IAD Wilayah Sulut dalam mencermati kondisi sosial ekonomi yang cukup memprihatinkan sebagai akibat dari pada Pandemi Covid-19 di kota Manado dan sekitarnya.

Baca Juga:  Sangihe Terbesar Penerima Asuransi Nelayan

“Kami berharap dengan pemberian Tali asih ini meringankan beban hidup para pekerja upah harian dalam mengatasi masa sulit dalam bidang ekonomi saat melawan virus Covid, dengan harapan semoga keadaan ini cepat kembali normal, kita bisa lalui dengan selamat.”tandas Istri Kejati Sulut itu sambil meminta agar seluruh komponen masyarakat mematuhi dan menjalani anjuran pemerintah dalam kaitan upaya pencegahan dan protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan.

Adapun kegiatan berbagi kasih Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sulawesi Utara ini mengusung tema “ Torang Datang Berbagi
“ Ba diam jo di rumah…”
“ Bersatu Torang Pasti Kuat Lawan Covid”.(nando)