Mudika 80/90 Paroki Santu Joseph Manado Gelar Baksos

SULUT,Manadonews.co.id-.Persaudaraan Mudika 80/90 Paroki Santu Joseph Manado, merupakan wadah orang- orang muda katolik di era tahun 1980 – 1990-an, yang menjunjung nilai dan semangat persaudaraan untuk saling mendukung dan bekerjasama dalam pengembangan iman dan usaha sosial kemasyarakatan.

Visi Persaudaraan Mudika 80/90 Paroki Santu Joseph Manado adalah mempersatukan para mantan anggota Mudika dalam sebuah kesatuan wadah yang berdasarkan kasih, kebersamaan, dan kepedulian terhadap sesama. Dengan Misi yaitu menjalin hubungan yang baik dengan semua pihak khususnya di lingkup Keuskupan Manado.

Visi dan Misi ini, menjadi motivasi kuat yang membangkitkan kesadaran para anggota persaudaraan Mudika 80/90 untuk semakin bergiat dan berperan aktif dalam hidup menggereja serta mengimplementasinya dalam karya-karya sosial.

Sebagai suatu wadah, persaudaraan Mudika 80/90 paroki Santu Joseph Manado, kembali mengadakan kegiatan yang dapat menyegarkan iman, mempererat hubungan serta memperkuat solidaritas antar umat katolik.

Sebagai perwujudan dari visi dan misi diatas, serta dalam rangka merayakan Paskah di tahun 2020, ada dua rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu perayaan Paskah dan Bakti Sosial.

Baca Juga:  Amankan ROR - RD, PAC PDI Perjuangan Pineleng Rapat Konsolidasi bersama Ranting

Dikatakan Michael Rumenser selaku Ketua Panitia, bahwa sukacita Paskah akan lebih bermakna jika kita mampu merayakannya bersama dalam kasih dan kebersamaan.

“Dengan demikian, kita terlibat untuk saling bahu membahu dalam menghadirkan Kerajaan Allah bagi masyarakat kita, demi semakin relevan dan signifikannya Gereja Katolik di tengah-tengah masyarakat Indonesia khususnya di Keuskupan Manado,” ujarnya.

Ditambahkan, dukungan dari berbagai pihak terhadap acara dan kegiatan ini akan menjadi suatu kehormatan dan harapan besar bagi pihaknya.

“Untuk kemudian bersama-sama, dapat mewujudkan tujuan hidup bakti yaitu membina persekutuan, saling mendukung, kasih persaudaraan, kesetiakawanan dan berbagi dengan orang lain,” tutupnya.

Sementara itu, Melania Tulusan selaku Sekretaris Panitia menambahkan selain kegiatan Baksos, Mudika 80/90 Paroki Santu Joseph Manado juga memberikan bantuan berupa materil dan non materil untuk menunjang pembangunan Gedung Gereja Stasi Kumu.

“Kami lakukan ini untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota, membantu pembangunan fisik gereja erta mewujudkan kepedulian terhadap sesama umat katolik,” pungkasnya.
(Stvn)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
685 votes

This will close in 10 seconds