Bagikan Seribu Pcs, Monica Rorong Sasar Terminal, Pasar dan Rumah Makan

LANGOWAN, MANADONEWS.CO.ID – Pentingnya memakai masker saat beraktifitas di luar rumah sudah menjadi instruksi Presiden RI Ir. Joko Widodo sebagai salah satu cara mecegah penyebaran Covid-19.

menindaklanjuti instruksi Presiden serta instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk bergotong royong nasional kader banteng, Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Monica Rorong turun dalam aksi pembagian masker kepada warga, Sabtu (18/4).

Srikandi PDI Perjuangan itu mendatangi terminal, pasar, toko, rumah makan, warung serta kios dan pangkalan ojek, membagikan langsung masker kepada warga.

Monica Rorong menyerahkan masker kain kepada warga

“Saya bersama tim membagikan masker kain kepada masyarakat di wilayah Langowan, Kawangkoan dan Tompaso,” terangnya.

Sambil membagikan masker, personil Komisi II itu tak lupa mensosialisasikan himbauan dan instruksi pemrintah terkaot upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepada masyarakat yang belum terjangkau, ia memohon maaf karena faktor keterbatasan.

“Dan walaupun pemberian saya tidak seberapa tapi saya memberi sesuai kemampuan saya dan tentunya penuh keikhlasan dan penuh sukacita,” ucapnya.

Harapannya, niat baik dan kepedulian dirinya bisa bermanfaat dan bisa ditanggapi positif oleh masyarakat.

Baca Juga:  Per 10 April, Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Capai 3.512 Orang

Namun demikian, Monica menyatakan saat ini pemerintah desa di instruksikan mengalokasikan Dana Desa untuk mencegah penularan Covid 19.

“Selain pembagian sembako dan penyemprotan disinfektan, Dana Desa juga bisa disisihkan untuk pengadaan masker bagi masyarakat di desa masing – masing,” jelasnya.

“Ingat, keluar rumah jangan lupa pakai maskernya,” kuncinya.

Fian

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
678 votes

This will close in 10 seconds