Pantau Fasilitas Cuci Tangan, Rilli Rompas: Jangan hanya Sesaat

TONDANO, MAMANDONEWS.CO.ID – Pandemi Virus Corona yang masoh mewabah sampai saat ini, perlu diseriusi semua pihak, termasuk pedagang dan pemilik toko, kios dan warung.

Guna memastikan ketersediaan fasilitas cuci tangan, Anggota DPRD Minahasa Natalia Yuliana Rilli Rompas melakukan pemantauan lapangan ke sejumlah toko, warung, kios termasuk mini market yang berada di jalan protokol dan jalan Kabupaten, Sabtu (18/4).

“Hari ini sengaja saya memantau setiap toko, minimarket, warung dan kios, baik yang berada di dalam maupun terutama di jalan utama,” tutur Wakil Raykat Dapil 4 itu.

Di sepanjang jalan protokol Manado – Tomohon, srikandi PDI Perjuangan ini terlihat sagat teliti melihat apakah di depan toko, mini market dan warung terdapat wadah cuci tangan.

“Ini sangat penting dan sudah seharusnya diseriusi. karena terutama yang berada di jalur jalan protokol, kan banyak orang yang singgah untuk berbelanja. Dengan adanya tempat cuci tangan, selain untuk kepentingan si pembeli, juga sangat bermanfaat bagi penjual atau pedagang serta keluarga bahkan masyarakat sekitar,” papar personil Banggar itu.

Baca Juga:  H2M Gelar Reses di Bitung

Pemantauan ini tak lain sebagai bentuk tanggung jawab moril dirinya sebagai wakil rakyat.

“Masyarakat harus terus diberikan edukasi tentang pentingnya mencuci tangan. Dan para pelaku usaha pun harusnya tidak mengabaikan himbauan pemerintah untuk menyediakan tempat cuci tangan,” tukas persnil Komisi III itu.

Dari pemantauannya, masih ditemukan beberapa warung dan kios yang belum atau tidak menyediakan wadah cuci tangan.

“Mungkn airnya habis, atau wadahnya lagu dbersihkan, saya ingin mengingatkan agar fasilitas cuci tangan harus ada,” ucapnya.

Ia pun mengingatkan para pemilik toko, warung dan kios untuk tidak mengabaikan himbauan pemerintah terkait pengadaan fasilitas itu.

“Dan, jangan hanya sesaat kemudian sudah tidak lagi menyediakannya. Ini untuk kepentingan kita bersama,” katanya.

Fian

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
430 votes

This will close in 10 seconds