Sambangi Rumah Warga Disabilitas, Hukum Tua Lotta Serahkan Bansos Pemkab Minahasa

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Tahap Pertama Tambahan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa kepada warga khusus penyandang Disabilitas, Minggu (19/4) hari ini diteruskan Pemerintah Desa Lotta, Kecamatan Pineleng.

Pemandangan menarik terpantau saat berlangsungnya prosesi penyerahan Bansos. Hukum Tua Ir. Johny Sumanti, MT didampingi perangkat Desa Meyta Alow (Kasie Pelayanan) dan Jumaiti Hemli (Meweteng Jaga 3), turun langsung dan membagikan Bansos berupa paket Sembako kepada warga Disabilitas.

“Sesuai petunjuk dari Pemkab Minahasa, untuk Bansos tahap pertama tambahan ini difokuskan kepada warga penyandang disabilitas dan kuota setiap Desa dan kelurahan telah ditentukan adalah 7 orang, Dan saya merasa perlu untuk menyalurkannya secara langsung,” terang Sumanti kepada Manadonews.co.id.

Hukum TUa Lotta Johny Sumanti menyerahkan langsung Bansos dari Pemkab MInahasa kepada salah satu warga disabilitas. Foto: Manadonews.co.id/Fian

Aksi membagikan langsung Bansos kepada 7 warga Disabilitas, menurut Sumanti, agar dirinya bisa melihat langsung kondisi terkini warganya..

“Saya bisa berbincang – bincang dengan warga Disabilitas dan keluarga, sekaligus memberikan dukungan moril kepada mereka,” akunya.

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban warga, khususnya penyandang disabilitas di masa Pademi Covid-19 ini.

Baca Juga:  Di Depan Kantor Desa Lotta, Pengendara Dites Suhu Tubuh

“Bantuan ini merupakan bentuk dari perhatian Pemkab MInahasa kepada masyarakat yang terdampak Virus Corona saat ini. Semoga bermanfaat,” tukasnya.

Penyerahan Bansos berupa paket sembako kepada warga Disabilitas. Foto: Mandonews.co.id/Fian

Sebagai pemerintah, Sumanti menyatakan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat, termasuk dalam pembagian Bansos, baik dari Pemkab Minahasa maupun yang berasal dari Pemerintah Desa sebagai salah satu upaya dalam mengatasi wabah Virus Corona (Covid-19) yang turut berdampak pada pertumbuhan ekonomi rakyat..

“Tidak ada dalam kamus saya yang namanya pilih kasih. Maka, bagi warga yang belum tercover di tahap pertama, tentu menjadi prioritas pada Bansos tahap kedua nanti,” tandasnya.

Tak lupa Sumanti mengingatkan kepada seluruh warga untuk selalu mematuhi anjuran dan instruksi pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Terutama juga marilah kita selalu bertekun dalam doa,” pungkasnya.

Fian

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
717 votes

This will close in 10 seconds