Warga Manado Keluhkan Kondisi Jalan Rusak Parah

Jalan rusak parah di Kelurahan Paal Dua, Lingkungan 8, masuk dari Bosowa Kairagi


Manado – Pemerintah telah melebarkan ruas di Kelurahan Ranomuut akses masuk dan keluar ke Terminal Liwas di Kecamatan Paal Dua, Kota Manado.

Meski demikian, masyarakat masih mengeluhkan kondisi ruas akses ke Terminal Liwas masuk dari Kairagi samping Bosowa yang masih kondisi rusak.

“Secara administrasi ruas ini masuk Kelurahan Paal Dua, Lingkungan 8, belum dilakukan pelebaran bahkan di titik tertentu jalan rusak parah,” jelas Jhoni Katuuk, mengaku warga Paal Dua kepada wartawan Manadonews.co.id, Senin (20/4/2020).

Sementara, anggota DPRD Kota Manado, Jean Sumilat, menambahkan pemerintah harus memperhatikan kondisi ruas masuk dari Bosowa Kairagi merupakan jalur penghubung masuk dan keluar Terminal Liwas jika sudah difungsikan nanti.

“Ada dua akses ke Terminal Liwas yakni melalui Ranomuut dan Kairagi. Nah, ruas Ranomuut sudah dilebarkan, sementara ruas dari Kairagi belum. Ke depan, jalan dari Kairagi juga harus dilebarkan,” tandas Sumilat.

Demi efektivitas pengoperasian Terminal Liwas, Jean Sumilat juga mendesak pemerintah segera melakukan pembebasan lahan untuk pembangunan jalan baru akses ke Terminal Liwas melalui jalan lingkar Manado (Ringroad).

Baca Juga:  Presiden Jokowi: "Jadi CPNS Gak Bakalan Jomblo"

“Katanya terkendala pembebasan lahan. Pemerintah provinsi dan kabupaten harus menjalin sinergitas agar pembangunan jalan dari Ringroad ke Terminal Liwas dapat terealisasi,” pungkas srikandi PDI Perjuangan ini.

(YerryPalohoon)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
419 votes

This will close in 10 seconds