Ada Semuel Bentian di Essang Selatan, Banteng Prorodisa Terus Bergerak di Masa Covid-19

MELONGUANE, MANADONEWS.CO.ID – Para kader PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Talaud terus bergerak dalam aksi solidaritas di masa Pandemi Corona.

Anggota DPRD Talaud Semuel Bentian, bergerak menjumpai para Lanjut Usia (Lansia) di wilayah Essang Selatan, Senin (20/4).

Selain membagikan masker, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Talaud itu memberikan edukasi perihal cara pencegahan Covid-19.

“Masyarakat harus terus memperoleh edukasi agar supaya mereka lebih memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang Covid-19, termasuk bagaimana cara mencegah atau mengatasinya,” ungkap politisi yang akrab disapa Sem itu.

Sebagai wakil rakyat ia merasa sangat berkewajiban mensosialisasikan himbauan dan anjuran pemerintah kepada masyarakat.

Personil Komisi II ini tidak hanya menyalurkan masker, namun kepada Lansia ia memberikan diakonia.

“Semoga dapat sedikit meringankan beban warga, khususnya para lansia. Pemberian ini murni dari hati saya. Bisa digunakan untuk membeli sembako,” ucapnya.

lanjutnya, sedikit membantu warga yang terdampak Covd-19, tentu menjadi tanggug jawab bersama, apalagi dirinya adalah wakil rakyat.

“Kegiatan sosial seperti ini juga dilakukan oleh seluruh kader PDI Perjuangan se- Indonesia sebagai tindaklanjut dari instruksi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri guna membantu pemerintah dan masyarakat mengatasi wabah Virus Corona,” katanya.

Baca Juga:  IPM kota Tomohon Tertinggi, setelah Manado

Ia berharap bantuan yang diberikan boleh bermanfaat.

“Masyarakat jangan lupa untuk selalu cuci tangan, menggunakan masker jika beraktifitas di luar rumah, makan teratur, tidur dan istirahat yang cukup, rajin berolaharaga, tetap terapkan sosial distancing, phsycal distancing, hindari keramaian dan yang terpenting, teruslah bertekun dalam doa,” kuncinya.

Fian

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
685 votes

This will close in 10 seconds