Timsus Maleo Ciduk Pencuri Hasil Kebun Majikan

SULUT,Manadonews.co.id-.Tim Khusus (Timsus) Maleo Polda Sulawesi Utara (Sulut) mengamankan MK alias Michael (33), tersangka penggelapan hasil perkebunan berupa cengkih, kopra serta sepeda motor dan uang tunai milik majikannya, Efendi Rumondor, Senin (20/04/2020).

Tersangka yang merupakan oknum warga Lowian, Tompasobaru, Minahasa Selatan ini, dibekuk petugas saat berada di kost istrinya, di wilayah Malalayang, Manado.

Penangkapan tersebut berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/68/IV/2020/Sek Airmadidi. Selain itu korban juga mengunggah informasi kejadian yang dialaminya di media sosial Face Book Maleo Team Polda Sulut, 4 April lalu.

Korban dalam unggahannya menerangkan, tersangka yang bekerja di tempat usaha miliknya, telah beraksi beberapa kali. Dan kejadian pencurian tersebut sudah dilaporkannya ke Polsek Airmadidi.

Namun tersangka justru mengancam akan membunuh korban jika melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian. Bahkan, ancaman serupa juga dilontarkan kepada teman-teman kerja tersangka, jika mereka sampai ‘buka suara’ kepada pihak kepolisian.

Sementara itu Katimsus Maleo Polda Sulut, Kompol Prevly Tampanguma membenarkan penangkapan tersebut.

“Kami mendapat informasi dari warga tentang keberadaan tersangka, lalu kami jemput,” jelasnya.

Baca Juga:  Bentuk Satgas Saber Pungli, Gubernur: Tolak Kekerasan, Radikalisme, Intoleransi dan ISIS

Lanjut Katimsus, dalam penangkapan itu petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Blade, hand phone, kopra serta cengkih.

“Tersangka beserta barang bukti sudah kami serahkan ke Polsek Airmadidi untuk diproses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.
(***/tim mn)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
644 votes

This will close in 10 seconds