Momentum Bulan Suci Ramadhan 1441 H, PT Elnusa Petrofin Sebar Kebaikan Di 83 Lokasi Se-Indonesia

MANADO, MANADONEWS.co.id- Bertepatan dengan momentum datangnya Bulan Suci Ramadhan 1441 H, PT Elnusa Petrofin (EPN) kembali memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dengan menggelar rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) secara berkelanjutan.

Adapun kegiatan CSR kali ini berupa pembagian paket sembako bagi warga dan kaum marginal yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan diseluruh Indonesia. Kegiatan CSR pembagian sembako ini merupakan aktifitas tahap ke II dari CSR terintegrasi #PetrofinSiagaCOVID19 dalam rangka mengurangi dampak penyebaran pandemic COVID-19 maupun dampak sosial ekonomi yang ditimbulkannya.

Sebelumnya sekitar dua minggu yang lalu Elnusa Petrofin telah menggelar aksi penyemprotan disinfektan secara serentak di 79 wilayah operasi EPN di Nusantara serta pemberian bantuan bahan makanan bersama Pertamina di beberapa lokasi unit.

Pelaksanaan kegiatan CSR berupa pembagian paket sembako ini digelar serentak pada Kamis 23 April 2020 di 83 wilayah unit operasional Elnusa Petrofin seluruh Indonesia termasuk di beberapa wilayah terpencil Nusantara.

Sebanyak 4.283 bantuan paket sembako berupa bahan pangan pokok dan makanan instan serta voucher belanja kebutuhan pokok di toko terdekat untuk beberapa lokasi telah dibagikan pada hari ini.

Baca Juga:  Yasti Ajak Bunda Paud Didik anak Dengan Tulus Hati

Penerima manfaat dalam CSR pembagian paket sembako ini adalah warga yang tinggal disekitar wilayah unit operasi Elnusa Petrofin, fakir miskin, kaum dhuafa, lansia, Panti Asuhan, Panti Jompo, Lembaga sosial masyarakat serta masyarakat marginal lainnya seperti tukang becak, pemulung serta Ojol.

Distribusi bantuan dilakukan dengan tetap mengindahkan langkah-langkah pencegahan penularan COVID-19 seperti physicial distancing, self-distancing serta penggunaan alat pelindung diri seperti masker, sarung tangan serta pakaian wearpack.

Elnusa Petrofin juga berkoordinasi dengan aparat dan Pemda setempat untuk membantu menjaga ketertiban dan keberhasilan dalam implementasi kegiatan ini dilapangan.

Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Haris Syahrudin mengatakan bahwa kegiatan CSR pembagian paket sembako ini merupakan kegiatan lanjutan dari program CSR #PetrofinSiagaCOVID19 yang ditujukan untuk membantu mengurangi dampak sosial ekonomi pandemi COVID-19 khususnya bagi masyarakat marginal.

“Pelaksanaan kegiatan CSR ini juga merupakan bentuk kepedulian Elnusa Petrofin kepada masyarakat di sekitar unit operasi yang terkena dampak sosial ekonomi baik secara langsung maupun tidak langsung dari pandemi COVID-19” ujar Haris.

Baca Juga:  Joune Ganda Pimpin Rapat Perdana GABSI Sulut

“Secara bersamaan kita juga telah memasuki Bulan Suci Ramadhan, semoga kegiatan CSR ini juga dapat membantu meringankan kebutuhan pangan warga masyarakat selama menjalankan ibadah puasa,menjadi amal ibadah bagi kami serta membawa keberkahan bagi seluruh keluarga besar PT. Elnusa Petrofin ” pungkasnya.

Kepala Lingkungan Rony Nurkamidin mewakili masyarakat Integrated Terminal Bitung mengucapkan terima kasih atas inisiatif dan kepedulian Elnusa Petrofin dalam membantu warga Bitung yang terdampak secara sosial dan ekonomi oleh COVID-19.

Sedangkan Hukum Tua Desa Sapa Induk, Rita Pangke mengatakan bahwa saat ini dampak sosial dari pandemik COVID-19 bagi masyarakat sudah mulai terasa sehingga kegiatan pembagian paket sembako yang dilakukan oleh Elnusa Petrofin dinilai tepat waktu dan tepat sasaran.

Pandemic Covid-19 memang membawa berbagai dampak langsung dan tidak langsung pada berbagai lapisan masyarakat.

Namun didalam kabut pandemik ini juga tercipta berbagai peluang untuk berbuat kebaikan dan menunjukkan kepedulian pada sesama, melekatkan persaudaraan sebangsa, untuk bahu membahu berjuang mengatasi dampak COVID 19, Karena Bersama, kita pasti bisa!(*/ndo)

Baca Juga:  Bupati VAP Resmikan Kantor Bupati

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
982 votes

This will close in 10 seconds