Data Kasus Covid-19 Kota Tomohon: Ketambahan Dua PDP Reaktif

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Data kasus Covid-19 di Kota Tomohon mengalami peningkatan jumlah PDP (Pasien Dalam Perawatan) reaktif.

Hingga Kamis (23/4) kemarin, berdasarkan keterangan pers Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara, menyatakan bahwa Kota Tomohon ketambahan 2 PDP positif berdasarkan dua kali Swab test setelah sebelumnya dilakukan Rapid Test dengan hasil reaktif.

“Kedua PDP yang baru itu, adalah Pasangan suami istri yang datang ke Tomohon dalam rangka menghadiri acara keluarga. Pasien Laki – Laki berusia 57 tahun dan perempuan berusia 52 tahun,” terang Juru BIcara Gugus Tugas Covid-19 Kota Tomohon Yelly Potuh, SS dalam siaran pers Jumat (24/4) hari ini.

Lanjut Yelly, kedua pasien punya kontak erat dengan dengan pasien terkonfirmasi positif dari Tomohon Tengah, yang telah meninggal.

“Saat ini kedua pasien tengah di rawat di Rumah Sakit, dan perlu diinformasikan kalau keduanya dalam keadaan stabil dan baik,” tutur Yelly didampingi Suster Ellen.

Dengan demikian jumlah psien terkonfirmasi positif di Kota Tomohon menjadi 4 orang.

Baca Juga:  25 Anggota DPRD Kota Kotamobagu Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

“Dengan rincian 1 sembuh, 1 meninggal dan 2 sedang dalam perawatan Rumah Sakit. Semuanya dari Tomohon Tengah,” ujarnya.

Sementara untuk PDP, lanjutnya, setelah diakumulasi berjumlah 20 orang. Dalam perawatan 5 orang, bukan terkonfirmasi Covid 5 orang, meninggal hasil swab negatif 3 orang, menjadi ODP 1 orang, meninggal masih dalam status menunggu hasil swab 6 orang.

“Hasil tracking 335 orang, dan dari rapid test sementara 13 orang reaktif. Telah dilakukan Swab Test, hasilnya seperti uraian tadi, 2 orang terkonfirmasi positif,” tukasnya.

Sementara untuk penambahan PDP sebanyak 3 orang.  1 meninggal, 2 PDP lainnya dalam perawatan Rumah sakit.

“Dua Pasien PDP yang tengah dirawat, 1 laki – laki berusia 65 tahun dari Tomohon Selatan. Telah dilakukan Rapid test dengan hasil non reaktif. Saat ini dirawat di RS Anugerah Kota Tomohon. Satu PDP lainnya, perempuan berusia 41 tahun dari Tomohon Tengah. Sedang dirawat di RSUP Prof Kandouw dan masih menunggu hasil rapid test,” bebernya.

Kabar gembira berasal dari PDP. Kamis kemarin 2 PDP dinyatakan negatif dan diperbolehkan pulang setelah dua kali swab, negatif.

Baca Juga:  Menpora Sebut Banyak Anak Bangsa Daerah Terpencil Punya Bakat Olahraga

“Sekarang keduanya akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari,” kata Yelly.

Dengan meningkatnya jumlah PDP, imbuhnya, Pemkot dan Gugus Tugas meminta warga disiplin dalam menerapkan kebijakan sosial distancing dan physcal distancing.

Yunita Rotikan.

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
11 votes

This will close in 10 seconds