PON Papua Ditunda, Atlet Tetap Latihan

MANADO,Manadonews.co.id–Meski masih diliputi keresahan di tengah Pandemi Covid-19, namun atlet persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tak surut semangatnya dan terus melaksanakan latihan. Salah satu atlet PON Sulut cabang olahraga (Cabor) Wushu, Patricia Kaawoan mengaku tetap menjaga kondisi demi kebugaran.

 “Soal latihan masih saya jalani, itu sesuai program dari pelatih,” ungkap Patricia, saat dikonfirmasi, Jumat (25/4/2020). Meski demikian, peraih medali perak Pra PON ini menanggapi soal adanya penundaan pelaksanaan PON XX Papua pada Oktober tahun 2021. Kata dia, meskipun persiapannya sudah semakin matang, namun adanya penundaan harus di dukung.

“Apapun keputusan pemerintah harus kita dukung bersama. Di satu sisi, kesiapan atlet menjadi lama untuk persiapan kedepan,” kata Patricia.

Ketua Harian KONI Sulawesi Utara Kolonel Inf Theo Kawatu mengaku telah mengetahui adanya penundaan seperti disampaikan Presiden Jokowi dalam Rapat Terbatas bersama Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto.

Seperti diketahui Presiden Jokowi resmi menunda PON 2020 Papua yang semula di jadwalkan 20 Oktober – 2 November tahun ini. Keputusan menunda PON diambil Presiden Jokowi dalam rapat terbatas pada Kamis (23/4) pagi.

Baca Juga:  Hadiri Latihan Menembak Yonarmed 19/105 Tarik,Bupati Yasti Jadi Warga Kehormatan

 “Soal penundaan ini kami akan rapatkan terlebih dahulu bersama Pemerintah lewat Dispora Sulut. Hasilnya seperti apa nanti akan disampaikan lebih lanjut,” tutur Kawatu. (Ben)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
77 votes

This will close in 10 seconds