The Mango Resto Terapkan Standar Sterilisasi dan Higienis Makanan

MANADO,Manadonews.co.id-.Kebersihan menjadi faktor penentu kwalitas makanan. Meluasnya penyebaran Covid-19, tentu membuat warga kota Manado sebagian besar enggan untuk memesan makan secara online.

Situasi dunia usaha yang saat ini lesu akibat Corona dengan menurunnya pendapatan, membuat  pemilik usaha harus lebih kreatif agar usahanya tetap berjalan. 

Seperti yang dilakukan pemilik rumah makan The Mango Resto and Coffe Shop dikawasan jalan Bethesda Manado.

Tidak mau mengambil resiko, pemilik usaha ini  mewajibkan pengunjungnya memenuhi unsur Protokol Kesehatan yakni melakukan Thermo Scanner atau pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak bagi pengunjung  maupun pendatang pintu masuk. hal ini lakukan sejak dibuka kembali senin (13/4/2020) lalu.

Dan yang lebih penting menerapkan, Standar Sterilisasi, Sanitasi dan Higienis dalam pengolahan bahan makanan.
Upaya ini dinilai cukup berhasil karna membuat pengunjung merasa nyaman datang ketempat ini.

“Selain protokol kesehatan yang di terapkan termasuk pengolahan bahan makanan, serta peralatan memasak makan setiap hari sebelum digunakan di cuci dengan dengan air sabun, air mengalir dan terakhir air panas,” ujar Chef Brian selaku Chef Executive The Mango Resto and Coffe shop.

Baca Juga:  Heboh ! Bocah 12 Tahun Asal Tenga Nekat Gantung Diri

“Penerapan prokotol kesehatan di saat Covid-19 untuk restoran di kota Manado memang belum dilakukan semua pemilik  restoran, mungkin baru di tempat ini, dan ini tentu bisa membuat pengunjung merasa nyaman,” ujar Dwi salah seorang pengunjung.

Pemilik restoran juga untuk sementara mengurangi jam opersional  setiap hari yakni dari 08.00-17.00 wita.

Lewat penerapan protokol kesehatan ini warga dapat berperan aktif secara barsama dalam melawan dan mencegah masuknya Covid-19 dengan sering mencuci tangan dengan sabun, juga dengan Hand Sanitizer, memeriksa suhu tubuh 2 kali sehari.
(Ben)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
399 votes

This will close in 10 seconds