Jelang Pilkada Minut DPC PBB Resmi Dukung JG-KWL, Ini Alasan Harry Ashar

MINUT,MANADONEWS.co-id- Meski sempat terhadang Pandemi Covid-19, namun konstalasi politik Pilkada Kabupaten Minahasa Utara terus bergulir.Sebut saja pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung oleh PDI Perjuangan Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) kembali mendapat dukungan penuh dari DPP Partai Bulan Bintang (DPP-PBB).

“Secara dejure sikap DPP PBB telah bulat akan mendukung paslon JG-KWL untuk Pilkada Minut mendatang, namun secara Defakto akan dikuatkan dengan Surat Keputusan .”ujar Ketua DPC PBB Kabupaten Minut Harry Ashar kepada media ini, Minggu (25/4/2020) via telepon genggamnya.

Menurut Harry keputusan DPP PBB menjatuhkan dukungan kepada pasangan JG-KWL itu atas rekomendasi dia bersama pengurus DPC PBB Minut yang sangat mengetahui persis sepak terjang dan kemampuan kedua calon pemimpin.

“Atas nama pengurus DPC Minut saya mengapresiasi keputusan DPP PBB untuk mendukung JG-KWL pada Pilbub Minut mendatang”katanya.

Dia menjelaskan, dalam menentukan pilihan kepada paslon JG-KWL ada tiga parameter penting, yakni;
-Kemampuan Intelektual kedua pemimpin yang sangat mampu berkompetisi dengan pasangan yang bakal maju pada Pilbub Minut;

Baca Juga:  Polres Minahasa Kerahkan 829 Personil di Perayaan Pengucapan Syukur Minahasa

-Kemampuan Manajerial, kedua tokoh muda ini adalah pengusaha sukses, khususnya Joune Ganda yang telah berhasil membesarkan group bisnisnya serta;

-kondisi moralitas pasangan calon yang sangat jelas terlihat antara lain berjiwa sosial, dapat berkomunikasi dengan baik kepada semua golongan serta keduanya dinilai berjiwa nasionalis yang dipastikan dapat menyatuhkan semua perbedaan agama,suku dan strata sosial yang saat ini terlihat ada kesenjangan.

“Ini tiga prasyarat utama yang dibutuhkan oleh tiga calon pemimpin Minut mendatang, dan saya menilai ketiga prasyarat itu ada dalam diri Pak Joune Ganda dan Kevin Lotulung.”ujarnya.

Dia menambahkan, disamping tiga prasayarat diatas, indikator lain memutuskan mendukung penuh JG-KWL, antara keduanya didukung penuh partai besar PDI Perjuangan, keduanya putra daerah, keduanya tokoh muda yang diharapkan “membawah perubahan dan merubah kebiasan lama” di Minut serta yang terpenting keduanya adalah kader dan pekerja partai yang mapan dalam ekonomi dan smart serta santun dalam berpolitik.

“Saya tidak bermaksud berlebihan, sosok JG-KWL adalah paslon Bupati dan Wakil Bupati yang paling layak, paling siap dan paling diidamkan oleh masyarakat Minut yang merindukan perubahan.”ujarnya.

Baca Juga:  Edwin Silangen Berpeluang Pjs. Gubernur

Untuk itu kata Harry, sambil menunggu SK DPP PBB sebagai landasan yuridis dukungan kepada JG-KWL, selain telah melakukan konsolidasi ditingkat ranting PBB se-Kabupaten Minut, saat ini dia telah dan terus membangun komunikasi dengan komponen tokoh dan komunitas umat Muslin di Minut untuk menyatukan persepsi terkait sikap politik pada Pilkada Minut mendatang.

“Selain internal Partai, saat ini telah beberapa komunitas umat Muslim yang sama-sama persepsi dan menyatakan akan mendukung sikap politik DPC PBB yang akan mendukung dan memenangkan paslon JG-KWL sebagai Bupati dan Wakil Bupati pada ajang pilkada Minut mendatang.”ungkap Harry.

Ketika di tanyakan optimismenya terkait peluang JG-KWL untuk menang pada Pilkada Minut mendatang, secara spontan Harry menuturkan tanpa mendiskreditkan pasangan lain, dia sangat yakin Paslon JG-KWL pasti akan menang maksimal.

“Saya pribadi dan selaku ketua partai memilih paslon JG-KWL bukan asal pilih tapi melalui pertimbangan real dilapangan, dan perlu di catat saya memilih mendukung kader terbaik PDI Perjuangan karena yakin keduanya akan menang.”tandas Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Minahasa Utara sambil menambahkan jika tidak ada aral melintang SK resmi DPP PBB dukungan kepada JG-KWL sudah akan pada tanggal 1 Juni 2020 mendatang (nando)

Baca Juga:  Hari Kedua Drag Race Piala Bupati Bolmong,Tim Otomotif Hans Performance Sabet Juara 1 Didua Kelas Berbeda.

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
1408 votes

This will close in 10 seconds