Ops Ketupat 2020 Dimulai, Ini Penjelasan Kapolres Talaud

TALAUD,Manadonews.co.id-.Polda Sulawesi Utara (Sulut), khususnya Polres Kepulauan Talaud menggelar Operasi Ketupat 2020 selama 37 hari untuk menghadapi bulan Ramadhan dan menyambut hari raya Idul Fitri 1441 H/2020. Kegiatan dimulai sejak tanggal  24 April – 31 Mei 2020.

Dalam pelaksanannya di Kabupaten Kepulauan Talaud, provinsi Sulawesi Utara, Kapolres AKBP Alam Kusuma S. Irawan, SH, S.I.K mengatakan, pihaknya melibatkan 10 personil yang dibackup anggota polres lainnya dan  polsek jajaran.

“Untuk pos yang ada sebanyak tiga. Satu posyan di Melonguane, sedangkan untuk dua pos pengamanan ada di Beo dan Lirung,” ujar Kapolres.

Dikatakan Kapolres, sasaran dari operasi terkait pencegahan penularan Covid – 19  dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan termasuk dalam berlalu-lintas.

“Kita mendukung upaya pencegahan covid – 19. Kita juga melaksanakan himbauan dari pemerintah pusat untuk tidak melaksanakan mudik. Jadi kita akan melakukan pengecekan di pelabuhan laut dan bandara terhadap arus mudik masyarakat. Kita juga nanti akan membuat blanko teguran kepada masyarakat yang melanggar social distancing dan physical distancing, apabila masyarakat tetap melanggar, maka yang bersangkutan akan dipanggil di Polres untuk dibina. Apabila masih melawan, maka kita akan melakukan penindakan kepolisian secara terukur ,” terang kapolres.

Baca Juga:  Datangkan Menteri Pertanian, Gubernur Serius Angkat Potensi Pertanian Sulut

Lanjutnya lagi, bagi pelanggar lalu-lintas juga terlebih dahulu akan diimbau, namun jika imbauan tak diindahkan maka aparat berwajib akan melakukan penilangan.

“Saya minta kepada masyarakat untuk mari kita bersama-sama memerangi Covid – 19 yang telah menjadi pandemi nasional dan bahkan internasional. Masyarakat juga diharapkan dapat mematuhi semua anjuran maupun aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Saya berharap kepada semua petugas untuk melakasanakan tugas dengan sungguh – sungguh, menjaga kesehatan, bersikap humanis, tulus dan ikhlas,” tutupnya.
(Jelo)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
941 votes

This will close in 10 seconds