Pemkab Boltim Siapkan Lahan 3,5 Hektar untuk Pekuburan COVID-19

BOLTIM,Manadonews.co.id-.Pemerintah daerah Kabupaten Bolaang Mongondouw Timur (Boltim) selalu responsif dan cepat dalam menanggulangi covid-19 yang sudah masuk di wilayah sulawesi utara.

Salah satunya adalah dengan menyiapkan lahan pekuburan jika memang ada yang kena covid-19 di wilayah boltim dan meninggal.

Bupati Bolaang Mongondouw Timur Sehand S Landjar,SH mengatakan, sebelumnya tak ingin masyarakat yang ada di boltim kena covid-19 dan meninggal. Tapi, jika memang ada yang terkena covid-19 dan meninggal maka pemda boltim sudah menyiapkan lahan pekuburan sekitar 3 hektar setengah.

“Lahan itu sudah ada, dan bukan tidak ada lahan dan letaknya di sekitar perkantoran bupati. Dan itu atas pemberian dari pemegang hak guna usaha dan mereka memberikan kepada kita untuk wilayah pekuburan,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, Pada umumnya rakyat boltim tidak akan menolak jika ada pasien covid-19 yang berasal dari boltim yang meninggal dan di kubur di boltim, karena sudah sesuai dengan prosedur dan juga protap yang ada dan akan dikuburkan sesuai dgan agamanya masing-masing.

Baca Juga:  Dukung Sektor Pendidikan, Pemdes Batu Merah Bangun Paud

“Saya juga terus berdoa agar rakyat saya yang ada di boltim dijauhkan dari penyakit covid-19 ini dan sehat-sehat semuanya,” tandas bupati yang akrab disapa dengan eyang ini.
(Jelo)