Hanya Cabor Bridge Selenggarakan Turnamen saat PSBB

MANADO, Manadonews.co.id-Cabor Bridge menjadi satu-satunya cabang olahraga yang justru banyak mengadakan kegiatan turnamen di saat hampir semua cabor menghentikan kegiatan turnamen.

Bahkan Pengprov Gabsi Jatim membuat kejutan dengan mengadakan Porprov yang diikuti 14 Kabupaten/Kota pada tanggal 27 April 2020 dan akan berakhir pada tanggal 10 Mei 2020.

Ketika hampir semua kegiatan olahraga dihentikan atau ditunda untuk mencegah penyebaran covid-19, turnamen bridge tetap berjalan bahkan semakin ramai.

Ini bisa terjadi karena cabor bridge bisa dipertandingkan secara onlineSehingga para olaragawan bridge tetap tinggal dirumah tapi bisa ikut bertanding. Cukup ada HP, Tab atau computer yang tersambung dengan internet sudah bisa menyalurkan hobinya.

Bahkan bisa disambil sambil ngopi atau bercengkerama dengan keluarga. Keuntungan lain olahraga bridge karena ada situs Bridge Base Online atau BBO yang bisa dimanfaatkan untuk menyalurkan hobi bermain bridge dan terbuka 24 jam sehari.

Situs ini tidak akan kekurangan peminat karena selain gratis ada perbedaan waktu yang mencolok di berbagai belahan bumi ini. Ketika ada pemain yang tidur di Asia, di Amerika atau Eropa justru sedang bangun. Begitu juga sebaliknya. Sayangnya memang sampai saat ini ada masalah dengan kapasitas pengunjung.

Baca Juga:  Turnamen Bridge Gunakan Tablet Devices di Era Normal Baru

Awalnya di design hanya untuk 9.999 pengunjung sekarang telah melonjak hamper 55.000 pengunjung per hari. Pengelola sedang berusaha meningkatkan kapasitas dan untuk sementara terpaksa membatasi pendaftar baru.

Di Indonesia sendiri telah terjadi lonjakan besar penyelenggaraan turnamen bridge online. Di awali Turnamen Bridge Online Play Bridge From Home kini sedang berlangsung Turnamen Bridge Online Jayalah Bridge Indonesia yang diikuti 16 tim papan atas di Indonesia.

Turnamen yang akan berlangsung hamper sebulan ini telah menyelesaikan 5 session dari rencana 15 session babak penyisihan. Hasil sementara : 1 Climanusa 67.75 VP 2 Garuda 62.93 VP 3 Djarum Black 56.72 VP 4. ACR 1 55.14 VP 5. Embo AH 54.95 VP 6. Guyub 57 54.88 VP 7. Bitung Nasdem 53.58 VP 8. KBP 52.70 VP 8 regu teratas dari babak penyisihan melaju ke babak KO 8 besar.

Selain turnamen diatas, Gabsi Jatim juga menyelenggarakan Event Ramadhan di Rumah Saja untuk kelompok U21. Setelah menyelesaikan 3 session dari rencana 9 session, ITS Blackwood memimpin dengan 51.10 VP. Mereka disusul Kediri 2 dengan 47.86 VP dan diperingkat 3 bertengger Aremania dengan 44.47 VP.

Baca Juga:  Herdi Korompot Pimpinan Dewan

Sementara itu atas inisiatif Iskandar Quicktrik dari Surabaya, setiap weekend diadakan open turnamen bridge online. Pada tanggal 2 dan 3 Mei nanti digelar Kasih Bangsa Bridge Online Open Tournament.

Minggu ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga. Sementara itu Mampang Bridge Online Community (MBOL) dibawah pimpinan Didi Andries juga membuat turnamen pasangan setiap hari Senin, Rabu dan Jumat pada pukul 19.00 malam.

Ini mungkin ide yang perlu ditiru oleh Klub Bridge atau Komunitas Bridge. Bahkan MBOL memberikan master point buat para pemenang dan hari Jumat yang boleh ikut bertanding hanyalah pemain yang telah memiliki MBOL master point.

Dengan anggota yang saat ini mencapai 164 orang, pendaftaran untuk ikut turnamen pasangan ini menjadi acara tersendiri pada setiap pukul 08.00 pagi sehari sebelum turnamen. Ajang ini menjadi ramai karena yang bisa bertanding hanya 40 pasangan, akibatnya berebut siapa cepat.

Hasil pertandingan pasangan tanggal 29 April 2020 : 1.Bert_polii – tresi Bert Toar Polii – Tracy Polii 67.95% 2.Adhaptar – yoshua Bakti Utama – Davi Badawi 62.28 % 3.Dee_jee – Louduard Yessica – Donny Louduard 61.66 % Djarum Bridge Club juga mengadakan latihan tim pada setiap hari Jumat-Sabtu dan Minggu tapi terbatas anggota di BBO online.

Baca Juga:  Kabasaran dan Maengket Beraksi, Turunan Toar Lumimuut pun Larut dalam Keharuan

Gabungan Bridge Manado dibawah pimpinan Ir. Harke Tulenan juga menggelar Invitasi Bridge Online Terbatas Gabmo Plus yang diikuti 8 regu. Setelah menyelesaikan 5 session dari rencana 8 session, Tim Manoppo memimpin ditempat teratas dengan 67.36 VP diikuti Tim Tulenan dengan 63.16 VP dan ditempat ketiga tim Budiman dengan 62.73 VP.
(Ben)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3554 votes

This will close in 10 seconds